Senin, 14 Maret 2016

Inilah Tradisi salah yang sering Dilakukan ketika Makan

Setiap makhluk hidup memerlukan makan. Manusia pun makan sehari tiga kali, meskipun mereka bisa tahan tanpa makan dalam tiga hari.

Makan juga tak hanya untu kenyang, tapi juga untuk mengisi tenaga dan membuat otak kita bekerja dengan baik. Itulah yang menyebabkan orang sulit berpikir ketika lapar. Dan dalam hal makan pun, masih banyak tradisi salah yang kerap kali dilakukan.
Tradisi salah ketika makan / Gambar via healthyfoodhome.com
Inilah tradisi salah yang sering dilakukan ketika makan :
  1. Mengantuk dan Tidur setelah Makan

    Memang efek setelah makan adalah mengantuk, tapi tahan dirimu agar tidak mengantuk. Pasalnya, efek tidur setelah makan sangat buruk. Kamu bisa mengalami sleep apnea, gangguan lambung, dan yang paling ditakuti adalah kegemukan.
  2. Makan Buah setelah Makan

    Biasanya orang makan buah setelah makan sebagai pencuci mulut, padahal ini salah. Yang benar makan buah sebelum makan. Karena, buah lebih cepat membusuk dan terfermentasi sehingga menimbulkan gas yang dapat membuat perut kembung.
  3. Makan dulu sebelum Olahraga

    Biasanya kita makan dulu sebelum olahraga agar mendapatkan energi, padahal cara itu salah. Karena ketika makan sebelum olahraga, perut akan susah mencerna sehingga dapat menimbulkan kram perut.
  4. Minum Es Teh setelah Makan

    Minuman paling laris ini ternyata tak baik dikonsumsi setelah makan. Pasalnya, teh mengandung polifenol dan tanin yang mengikat zat besi sehingga sulit dicerna. Kandungan asam pada teh juga membuat protein sulit untuk dicerna.
  5. Minum banyak Air ketika Makan dan sesudah Makan

    Setelah makan dan ketika makan sebaiknya jangan banyak minum air. Karena, membuat asam lambung dan enzim lebih encer sehingga susah mencerna makanan.
  6. Setelah Makan Merasa Gerah kemudian Mandi

    Jangan langsung mandi setelah makan, karena setelah makan aliran darah meningkat dan berpusat di tubuh bagian atas seperti organ pecernaan. Jika kita langsung mandi, aliran darah itu langsung terlema drastis ke kaki dan tangan, dan dampaknya adalah pusing dan mual.
Jadi, jangan salah lagi tentang cara makan. Hindarilah kebiasaan buruk ketika makan ini, sehingga tubuh dan organ dalam tubuh tetap terjaga kesehatannya.
Inilah Tradisi salah yang sering Dilakukan ketika Makan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top