Selasa, 08 Maret 2016

Inilah Karakter yang Membuatmu Dibenci Orang Lain

Setiap orang memiliki perilaku yang berbeda-beda. Perbedaan itu ada yang diterima dan ada juga yang tidak bisa diterima oleh orang lain.

Terkadang, sikap kita yang seperti ini bisa diterima oleh teman kita, tapi tidak bisa diterima oleh orang lain. Sebaiknya, jika ingin memperluas pertemanan, hindari karakter ini agar kamu tidak dibenci oleh orang lain.
Jauhi karakter ini agar orang lain tak membenci / Gambar via why.do
Inilah karakter yang membuatmu dibenci orang lain :
  1. Orang yang Suka Mengeluh

    Orang yang suka mengeluh apalagi pada hal-hal sepele, misalnya mengeluh tentang pekerjaan yang padahal mudah dilakukan, mengeluh pada cuaca, mengeluh pada waktu, dan lainnya. Hal itu akan membuat orang di sekitarmu sebal dengan sikapmu itu.
  2. Orang yang Suka Beralasan

    Orang seperti ini menganggap segala tugas dan komitmen yang diberikan padanya hanyalah merepotkannya saja. Padahal, orang yang sukses harus berani mengambil risiko dan komitmen dalam hidupnya.
  3. Orang yang Senang Bermain sebagai Korban atau Playing Victim

    Orang yang sebenarnya sumber kesalahan tapi ia pura-pura menjadi korban dan tidak tahu-menahu adalah orang yang menyebalkan. Orang seperti ini biasanya suka melempar tugas ke orang lain.
  4. Orang yang Pesimis

    Orang yang pesimis identik dengan kegagalan. Siapapun yang didekati dengan orang yang pesimis pasti akan malas. Tentu saja karena kamu sumber kegagalan, kamu bisa menghasut orang lain agar bersifat pesimis juga.
  5. Orang yang Suka Bergosip

    Siapa yang suka digosipin? Pasti banyak yang tidak suka. Tapi, orang yang bergosip atau membicarakan orang lain memeiliki efek ketagihan dan akan terus-menerus membicarakan orang lain.
  6. Orang yang Fanatik dan tidak mau Mendengarkan Nasihat Orang Lain

    Orang yang fanatik dan kolot, pasti akan memicu kebencian dari orang lain. Pasalnya, orang seperti ini tidak mau mendengarkan orang lain dan tetap teguh dengan pendiriannya walau pendiriannya salah.
  7. Orang yang Suka Melebih-lebihkan Keadaan

    Memang cerita yang dilebih-lebihkan kadang terkesan seru dan menarik untuk dibicarakan. Tapi hal ini khusus untuk keadaan yang tidak serius. Kalau untuk keadaan serius dan kamu melebih-lebihkan keadaan, kamu bisa dibenci orang lain.
  8. Orang yang Gemar Menghakimi

    Orang yang gemar menghakimi biasanya akan dibenci oleh orang lain. Faktanya, tak banyak orang yang mau dihakimi. Meski salah, jangan langsung menjatuhkannya dengan keputusanmu yang malah membuat orang tidak menyukaimu.
  9. Orang yang selalu Menyalahkan Keadaan dan Orang Lain

    Ketika kita menerima suatu keadaan dan kita susah menghadapinya, jangan langsung menyalahkan keadaan, apalagi menyalahkan orang lain. Lihat dulu peran kita di sana, apakah kita juga menyumbang kesalahan dalam hal tersebut, jangan langsung menyalahkan.
Itulah karakter yang dibenci oleh orang lain. Kenali dirimu, pastikan karakter seperti ini tidak ada di dalam hidupmu.
Inilah Karakter yang Membuatmu Dibenci Orang Lain Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top