Rabu, 02 Maret 2016

Ingin Kerjamu Berkah? Ini Syaratnya!

Pekerjaan yang terbaik adalah pekerjaan yang diridhai oleh Allah Ta'ala. Kerja yang mendatangkan pahala adalah kerja yang berkah, sesuai dengan apa yang Allah Ta'ala perintahkan.

Dengan kerja berkah, hasil yang didapat pun akan berkah. Toh hasil dari bekerja juga untuk diri sendiri dan keluarga, jadi harus yang berkah.
Syarat bekerja agar berkah / Gambar via muslimvillage.com
Untuk kerja yang berkah, ada syarat yang harus dipenuhi, antara lain :
  1. Menanamkan Kualitas Tauhid Kepada Allah Ta'ala

    Hanya Allah Ta'ala lah tempat yang tepat untuk kita bersandar, berserah diri. Sebagaimana pula dalam bekerja. Jangan pernah bergantung pada manusia, sebaiknya semua bergantung pada Allah Ta'ala, termasuk juga dalam hal pekerjaan.

    Allah Ta'ala berfirman dalam surat Al Ikhlas: 1-4, "Katakanlah: 'Dialah Allah Ta'ala, Yang Maha Esa. Allah Ta'ala adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu. Dia tiada beranak dan tidak pula diperanakkan, dan tidak ada seorang pun yang setara dengan Dia."
  2. Kualitas Berpikir

    Dengan kualitas berpikir yang baik akan menghasilkan pekerjaan yang bermanfaat.
  3. Kualitas Hati Nurani

    Menanamkan jiwa spiritual dan religius di dalam tubuh dapat membuat seseorang terpacu melakukan tindakan yang objektif. Sehingga, ia akan melakukan segala sesuatu sesuai dengan aturan yang baik, dan ia pun tidak mudah tergoda melakukan kecurangan.
Tanamkanlah semua hal itu pada diri kita agar bekerja pun berkah, sehingga kita mendapat ridha dari Allah Ta'ala. Dengan mendapat ridha dari Allah Ta'ala, pasti semua kegiatan kita akan dimudahkan dan diberkahi.
Ingin Kerjamu Berkah? Ini Syaratnya! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top