Jumat, 11 Maret 2016

Ingin Impian Terkabul? Berbisnislah dengan Allah Ta'ala!

Tujuan manusia hidup di dunia ini adalah untuk mempersiapkan bekal guna kehidupan kekal di akhirat. Namun selain melakukan kegiatan yang bertujuan di akhirat, kita juga tidak boleh meninggalkan dunia. Mencari pahala untuk dunia dan akhirat itu wajib dan haruslah dilakukan dengan seimbang.

Dalam kehidupan ini, tak dapat dipungkiri bahwa manusia pasti punya impian. Rata-rata orang menginginkan untuk kaya. Menjadi kaya memang menyenangkan, kita memiliki harta yang lebih, selain bisa untuk kita sendiri, kita juga bisa membantu orang lain melalui sedekah.
Ingin impian terkabul? Berbisnislah denga Allah Ta'ala / Gambar via carfinderservice.com
Ketika memiliki impian, keinginan, ataupun hajat, mintalah kepada Allah Ta'ala. Karena Allah Ta'ala lah yang Maha Kaya, Maha Pemberi, Maha Pemurah dan Penyayang. Tanpa Allah Ta'ala, semua yang kamu inginkan tak akan pernah terwujud.

Cara agar impian terwujud itu adalah dengan membeli impian. Kita berbisnis dengan Allah Ta'ala. Ini dilakukan dengan cara meningkatkan amal kebaikan. Misalnya saja, kamu ingin punya mobil, selain berikhtar kamu juga harus meningkatkan amal kebaikan. Misalnya sedekah, sholat dhuha, juga sholat tahajud. Berharap sambil beramal.

Dalam hal ini, manusia digolongkan menjadi tiga jenis. Yang pertama adalah manusia level satu, yaitu kalau sedang memiliki impian, maka ia akan berusaha. Selanjutnya adalah manusia level dua, yang ketika memiliki impian ia akan berusaha dan berdoa. Dan yang terakhir adalah manusia level tiga, yang ketika memiliki impian ia akan berusaha, berdo'a, dan beramal.

Golongan terakhir inilah yang paling baik. Inilah bentuk berbisnis dengan Allah Ta'ala. Dengan meningkatkan ibadah, usaha, dan amal, insyaAllah apa yang menjadi impian kita akan segera terwujud. Jika belum terwujud, Allah Ta'ala akan mewujudkannya di waktu yang tepat.

Semoga apa yang kita inginkan dikabulkan oleh Allah Ta'ala, Aamiin.
Ingin Impian Terkabul? Berbisnislah dengan Allah Ta'ala! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top