Jumat, 18 Maret 2016

Ingin Bahagiakan Orang Tua? Jangan Tunggu Mapan, Lakukan sekarang juga!

Setiap orang tua pasti menginginkan anaknya menjadi orang sukses. Berhasil di kehidupannya dan hidup bahagian selamanya. Dan impian anak pun ingin membahagiakan orang tuanya.

Tapi terkadang, impian untuk membahagiakan orang tua itu tertunda karena berbagai alasan, misalnya belum sukses dan mapan. Padahal, kamu tak perlu menunggu mapan untuk bisa membahagiakan orang tuamu.
Tak usah tunggu sukses untuk bahagiakan orang tua / Gambar via cryptome.org

Ingin bahagiakan orang tua? Lakukan hal ini sekarang juga :

  1. Tanyakan Kabar ke Orang Tua

    Jangan malu untuk menanyakan kabar orang tuamu. Tanyakan bagaimana kabar mereka, bagaimana pekerjaan mereka, beri perhatian pada mereka. Dengan begitu, meski kamu tinggal jauh dari orang tua, mereka tidak merasa kehilanganmu.
  2. Luangkan Waktu untuk Mengobrol dan Ciptakan Suasana Nyaman

    Waktu mengobrol memang yang paling pas untuk mengakrabkan suasana. Setelah makan atau ketika makan bersama, kamu bisa mengobrol dan bercerita banyak. Dengan ini, hubungan dengan orang tua akan lebih rekat.
  3. Mintalah Doa dari Orang Tua

    Doa orang tua itu sangat penting, kamu bisa sukses seperti sekarang ini ya karena orang tua. Misalnya kamu ingin naik jabatan, ingin sukses, pasti doa orang tua lah yang paling utama.
  4. Beri Kabar ke Orang Tua

    Berikan kabar tentang dirimu, apa yang terjadi padamu dan apa yang akan kamu lakukan. Meski menurutmu tidak penting, tapi ketika orang tua mendapat kabar tentangmu, mereka akan sangat senang dan antusias.
  5. Beri Kejutan pada Orang Tua dengan Mengunjunginya

    Ketika kamu sudah lama tidak pulang, berilah kejutan kepada orang tua dengan mengunjunginya. Meski tak membawa oleh-oleh pun kedatanganmu pasti akan disambut dengan senang.
  6. Katakan Pada Ibu bahwa Kamu Merindukan Masakannya

    Telepon ibumu, katakan bahwa kamu merindukan masakannya. Dengan begitu, ibumu akan senang dan ketika pulang nanti kamu akan dijamu dengan masakannya.
  7. Jangan sampai Melupakan Hari Penting Mereka

    Jangan melupakan hari-hari penting orang tuamu, misalnya hari ulang tahun ayah atau ibu, hari pernikahan mereka, dan lainnya. Meski hanya bisa memberi ucapan, setidaknya kamu tidak melupakan hari spesial mereka.
Yang ditunggu oleh orang tua yang utama sebenarnya bukanlah harta atau uang yang kamu berikan kepada mereka, tapi kedatanganmu, perhatianmu, dan kepedulianmu terhadap orang tualah yang mereka nantikan.
Ingin Bahagiakan Orang Tua? Jangan Tunggu Mapan, Lakukan sekarang juga! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top