Sabtu, 26 Maret 2016

Cara agar selalu Dibahagiakan Allah Ta'ala

Orang hidup selalu mencari kebahagiaan. Kebahagiaan tak hanya dicari untuk dunia saja, tapi juga untuk kebahagiaan di akhirat. Siapapun ingin bahagia.

keluarga muslim bahagia / gambar via 123rf.com
Dan itu merupakan suatu karunia yang sangat besar apabila Allah Ta'ala memberikan kebahagiaan bagi manusia, baik di dunia maupun di akhirat. Untuk mencapai kebahagiaan itu, ada cara yang bisa dilakukan.

Inilah cara agar selalu dibahagiakan Allah Ta'ala :

  1. Allah Ta'ala berfirman dalam Surat Yunus (10) ayat 62, "Ingatlah, sesungguhnya wali-wali Allah Ta'ala itu, tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati."

    Oleh karena itu, selalulah menjauhi segala larangan Allah Ta'ala dan lakukan apa yang diperintahkan Allah Ta'ala.
  2. Selalu bersikap sabar, optimis dan selalu percaya kepada Allah Ta'ala, selalu berbaik sangka kepada Allah Ta'ala, dan tidak sinis terhadap sesama manusia.

    "Jika mereka merusak sumpah (janji)nya sesudah mereka berjanji, dan mereka mencerca agamamu, maka perangilah pemimpin-pemimpin orang-orang kafir itu. Sesungguhnya mereka merupakan orang-orang (yang tidak dapat dipegang) janjinya, agar supaya mereka berhenti." (QS. At-Taubah (9) : 12
  3. Orang yang selalu menyibukkan diri dengan berbagai kegiatan yang baik. Selalu sibuk dengan ibadah, tidak mencari aib dan kesalahan orang lain, menjalin hubungan baik dengan diri sendiri, Allah Ta'ala, dan seluruh manusia.

    "Syu'aib berkata, 'Hai kaumku, bagaimana pikiranmu jika aku mempunyai bukti yang nyata dari Tuhanku dan dianugerahi-Nya aku daripada-Nya rezeki yang baik (patutkah aku menyalahi perintah-Nya)? Dan aku tidak berkehendak menyalahi kamu (dengan mengerjakan) apa yang aku larang. Aku tidak bermaksud kecuali (mendatangkan) perbaikan selama aku masih berkesanggupan. Dan tidak ada taufik bagiku melainkan dengan (pertolongan) Allah Ta'ala. Hanya kepada Allah Ta'ala aku bertawakkal dan hanya kepada-Nya-lah aku kembali." (Qs. Huud (11): 88.
Semoga kita selalu diberi perlindungan dan dibahagiakan oleh Allah Ta'ala.
Cara agar selalu Dibahagiakan Allah Ta'ala Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top