Minggu, 20 Maret 2016

Awas! Kamu tidak akan Sadar jika Orang Lain Menilaimu Melalui Hal Sepele ini

Ketika bertemu dengan orang baru, pasti kita menerka-nerka seperti apa sebenarnya dia. Apakah dia baik atau tidak. Kita juga mengamati segala tingkah lakunya, termasuk bagaimana cara ia berpakaian.

Sama halnya seperti kita wawancara pekerjaan. Pewawancara pasti juga akan menerka seperti apa kita. Lalu, darimana mereka tahu seperti apa kita dan layak atau tidakkah kita diterima? Apa yang mereka nilai dari kita?
Salah satu cara menilai orang adalah melalui jabat tangan / Gambar via linklinejournal.com
Inilah hal sepele yang digunakan oleh orang lain untuk menilaimu :
  1. Sorot Mata

    Ketika berbicara dengan orang baru, usahakan tatap matanya. Karena sorotan mata dapat menunjukkan seperti apa dirimu. Sorot mata ramah akan membuatmu terlihat ramah, dan sebaliknya jika sorotan matamu tajam dan menyeramkan, kamu akan dinilai tak ramah meski bibirmu terus tersenyum.
  2. Kebiasaan Menggigit Kuku

    Kebiasaan ini sebaiknya kamu hilangkan, karena menggigit kuku menandakan kamu orang yang mudah panik. Oleh karena itu, sebaiknya hentikan kebiasaan ini.
  3. Tulisan Tangan

    Melalui tulisan tangan, kita bisa melihat karakter seseorang. Misalnya, orang yang memiliki tulisan tangan kecil menandakan dirinya pemalu, sebaliknya, orang yang memiliki tulisan tangan besar menandakan ia mudah bergaul.
  4. Sepatu yang Kamu Kenakan

    Melalui sepatu yang kamu kenakan, kamu bisa menebak karakter orang. Misalnya model sepatu, warna, bentuk, dan sebagainya.
  5. Jabat Tangan

    Ketika bertemu dengan orang baru, pastilah kita berjabat tangan. Dan melalui jabat tangan ini, kamu bisa menebak bagaimana karakter orang yang kamu ajak berjabat tangan. Misalnya ia kurang percaya diri, maka jabat tangannya itu lemah.
  6. Warna Kesukaan

    Tak dapat dipungkiri, warnalah yang paling banyak digunakan dalam menentukan karakter. Warna apa yang biasa kamu kenakan menunjukkan seperti apa dirimu.
Itulah hal sepele yang terkadang kamu tidak sangka, orang menilaimu dari itu.
Awas! Kamu tidak akan Sadar jika Orang Lain Menilaimu Melalui Hal Sepele ini Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top