Minggu, 27 Maret 2016

4 Hal ini Membuatmu Berhak Mendapatkan Surga

Sebagai umat Islam yang taat akan ajaran Allah Ta'ala, pastilah kita selalu berusaha untuk berbuat baik dalam hidup ini. Kita harus yakin bahwa Allah Ta'ala memberikan kabar gembira bagi kita semua.

Dari janji Allah Ta'ala itu, Nabi Muhammad Shallallahu 'Alahi wa Sallam menjamin umatnya dapat masuk ke surga. Asalkan memenuhi empat hal ini.
Segala perbuatan di dunia akan diperhitungkan di akhirat / Gambar via muslimvillage.com
Pertama adalah menjaga lisan. Lisan itu mudah sekali dalam menuturkan kata. Hendaknya kita selalu menjaga lisan kita agar selalu berkata baik dan benar, tidak menggunjing, tidak gosip, ataupun perbuatan lisan buruk lainnya. Kita pun jika sudah mengucapkan janji harus menepatinya. Baik janji dengan diri sendiri, orang lain, dan Allah Ta'ala.

Kedua adalah menunaikan amanah. Kita pastinya diberi amanah, baik itu amanah keluarga, amanah tempat kita bekerja, amanah di lingkungan, dan amanah dimanapun. Sebaiknya kita tunaikan amanah itu dengan baik. Jangan banyak beralasan.

Selanjutnya adalah menutup aurat. Aurat tidak boleh ditampakkan, apalagi jika ditampakkan mengundang kemaksiatan. Salah satu cara menjaga aurat adalah dengan menjaga pandangan. Jangan sampai timbul niat buruk dari pandangan itu.

Dan terakhir, kita harus menjaga tangan kita agar tidak berbuat zalim. Berbuat zalim dapat terjadi dengan berbagai bentuk, misalnya memukul, iseng kepada orang lain, dan hal buruk yang dilakukan tangan lainnya.

Ingat kawan, semua yang kita lakukan di dunia ini akan ada balasannya di akhirat. Semua pasti dibalas setimpal oleh Allah Ta'ala.
4 Hal ini Membuatmu Berhak Mendapatkan Surga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top