Minggu, 06 Maret 2016

2 Jenderal dan Belasan Kolonel di UN Police Dipimpin oleh Seorang Bripka Asal Riau Indonesia

Selama ini, image polisi di mata masyarakat buruk. Sebagian besar dikarenakan masyarakat yang terkena tilang oleh polisi. Mereka men-judge para polisi itu buruk, menilang orang hanya karena untuk mendapatkan uang. Padahal itu kesalahan masyarakat sendiri yang tidak taat lalu lintas.

Tapi, polisi di Indonesia sebenarnya memiliki prestasi yang baik, bahkan di kancah internasional. Meski banyak masyarakat yang belum tau, tapi hal ini membuat nama Indonesia semakin harum di dunia internasional.
Anra Nosa dengan para pengungsi / Gambar via twitter.com
Dialah Anra Nosa, seorang anggota Bintara Kepolisian Daerah (Polda) Riau. Meski berpangkat Bripka, lelaki berumur 33 tahun ini sukses mengharumkan nama Polri dengan menjadi team leadir di United Nation Police (Polisi PBB). Awal Anra Nosa bisa menjadi pemimpin di UN Police ini karena ia mengikuti seleksi penerimaan UN Police.

Lalu, terpilihlah 15 polisi terbaik di Indonesia yang salah satunya adalah Anra. Meski masih berpangkat Bripka, Anra justru menjadi leader membawahi 35 anggota, dimana dua diantaranya berpangkat Jenderal dan lainnya adalah Kolonel atau Letnan Kolonel.

Prestasi Anra dalam tugasnya sebagai UN Police dimulai ketika ada unjuk rasa yang sangat besar dari pengungsi Sudan. Seorang Kolonel asal Jerman memerintahkan tim untuk memasukkan mereka ke Holding Facility (semacam penjara).

Namun, Anra memilih cara yang lain. Beliau mengatasinya dengan cara humanis dengan cara mebuka komunikasi dengan para pendemo, kemudian diwadahi ke WFP (World Food Suplemen), yang merupakan organisasi PBB yang menangani makanan pengungsi. Dengan cara humanis ini, para pengunjuk rasa kemudia dapat tenang dan menerima kebijakan tersebut.

Menurut Anra, tugasnya ini memang berat, terlebih ia harus bertugas di daerah konflik dan meninggalkan istrinya yang sedang hamil muda.

Wah hebat sekali ya Polisi Indonesia!
2 Jenderal dan Belasan Kolonel di UN Police Dipimpin oleh Seorang Bripka Asal Riau Indonesia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top