Kamis, 11 Februari 2016

Unik! Pria Jepang ini membuat Diorama tak lebih Besar dari Kuku Jari

Yang namanya karya seni itu unik. Tak semua orang bisa membuat karya seni. Untuk membuat suatu karya seni juga tak bisa disepelekan, karena karya seni membutuhkan ketelitian dan ketekunan tersendiri sehingga tercipta karya seni yang unik, indah, dan beda dari yang lain.

Karya seni tak melulu berupa sebuah gambar atau lukisan. Hal yang unik dan indah bisa dikatakan karya seni. Seperti apa yang dilakuan oleh seniman asal Jepang ini.
Ember dan meja super kecil / Gambar via en.rocketnews24.com
Dialah Shunichi Matsuba, seorang seniman diorama asal Jepang. Diorama yang ia buat pun tak tanggung-tanggung, ukurannya bahkan tak lebih besar dari kuku jari.

Diorama yang ia buat pun sangat detail, bakan karat-karat pun ia lukiskan hingga sangat mirip. Diorama yang ia buat seperti ember, kursi, meja, mobil, dan rumah. Semua ia gambarkan sangat jelas dan mirip dengan aslinya.
Rumah yang tak lebih dari telapak tangan / Gambar via pwm.org.pl
Barang-barang digambarkan secara detail / Gambar via pinterest.com/JanetPitts
Ia mengaku melakukan hal unik ini lantaran hobi. Sepertinya, hobi itu ia kerjakan dengan sangat sungguh-sungguh dan tak setengah-setengah. Tak dijelaskan bahan apa saja yang ia gunakan untuk diorama ini.

Tapi untuk beberapa benda, Shunichi Matsuba menggunakan mobil mainan yang dijual, seperti mobil Tomica yang dicat dan di weathering sehingga tampak berkarat dan terlihat usang. Ukuran mobil yang ia buat pun hanya sedikit lebih besar dari uang koin. Dan rumah-rumahan pun ia buat tak lebih dari segenggam tangan.

Unik sekali karya seni Matsuba ini, kamu tertarik mencoba membuatnya?
Unik! Pria Jepang ini membuat Diorama tak lebih Besar dari Kuku Jari Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top