Jumat, 12 Februari 2016

Tips Liburan Murah ke Luar Negeri

Setiap orang pasti butuh liburan, butuh refreshing, agar pikirannya tidak stress. Sekarang ini sedang trend liburan di luar negeri. Maraknya traveller yang mengupload fotonya di luar negeri di akun sosial media mereka membuat para netizen iri, ingin juga liburan ke luar negeri.

Tapi, luar negeri selalu terbayang akan biaya yang mahal. Karena kita harus menukar mata uang rupiah dengan mata uang negara yang kita tuju, yang biasanya kurs negara tujuan lebih tinggi dari negara kita.

Tapi jangan khawatir, sekarang semua bisa liburan ke luar negeri. Bahkan kalau kamu jeli, kamu bisa liburan ke Eropa atau Amerika yang terkenal mahal.

Inilah tips liburan murah ke luar negeri :
  1. Manfaatkan Fasilitas Sharing Economy

    Sharing economy adalah fasilitas berbagi para traveller dengan warga setempat atau dengan traveller lain. Ini bagus untuk menghemat biaya akomodasi juga makan. Biasanya para traveller berbagi tempat tinggal, makanan, juga kendaraan.
    Sharing economy / Gambar via valleyvoicenews.com
    Kamu bisa manfaatkan fasilitas ini melalui website yang terkenal menyediakan sharing economy, seperti Airbnb, Camp in My Garden, Eat With, dan BlaBlaCar.
  2. Part Time Job saat Liburan

    Liburan tak melulu bersenang-senang dan belanja, kalau kamu ingin lebih irit, ya kerja! Kerja disini bukan kerja yang berat, tapi kamu hanya perlu mengerjakan pekerjaan kecil agar diperbolehkan menginap di rumah sang pemilik atau mendapat makan atau hal lainnya.
    Bekerja di sawah saat travelling / Gambar via jouer-enligne.com
    Meski tidak dibayar dengan uang, setidaknya kamu bisa mengurangi biaya akomodasi yang kamu keluarkan. Misalnya, kamu membantu para petani lokal untuk memanen atau untuk bekerja di kebunnya dan kamu diperbolehkan menginap di rumahnya. Bagus jika mereka berbaik hati memberimu makan.
  3. Pesan Penginapan Jauh Hari

    Pesan penginapan jauh hari / Gambar via greatzone.news
    Jika kamu tidak ingin repot bekerja, kamu bisa menginap di berbagai tempat penginapan, seperti hotel, apartemen, hostel, atau lainnya. Agar mendapatkan tiket yang murah, kamu bisa pesan di jauh-jauh hari, sehingga tidak terjadi lonjakan harga, apalagi jika kamu berlibur ketika hari libur.
  4. Pesan Tiket Pesawat Promo

    Pesan tiket pesawat promo / Gambar via varazdintours.hr
    Kamu harus rajin cek promo di website maskapai penerbangan untuk mendapatkan tiket murah. Biasanya ini juga kamu lakukan jauh-jauh hari dari tanggal keberangkatan. Dan tiket promo biasanya juga lebih murah, bahkan sampai 50% dari harga asli.
  5. Liburan ke Negara yang Murah

    Lisbon, Portugal / Gambar via lonelyplanet.com
    Sebagai traveller pemula, kamu bisa kunjungi negara dengan nilai tukar rupiah yang kecil, seperti Thailand, Lisbon, Malaysia, atau negara lain yang nilai tukar uangnya lebih kecil. Jangan terburu-buru untuk mencari negara yang mahal, seperti New York, Inggris, Perancis, Jepang, misalnya.
Itulah tips agar liburanmu ke luar negeri jadi lebih murah. Selamat berlibur!
Tips Liburan Murah ke Luar Negeri Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top