Kamis, 25 Februari 2016

Orang Berhati Mulia ini Tawarkan Bersihkan Masjid dan Mushola Gratis!

Sekarang ini, media sosial tak hanya ajang bersosialisasi dengan teman di dunia maya, melainkan juga sebagai ajang promosi untuk menjual produk atau jasa. Oleh karena itu, tak sedikit forum jual beli yang ada di media sosial.

Biasanya mereka menawarkan produk atau jasa melalui fanspage atau grup. Dengan begitu orang akan mudah menemukan jika bingung mencari produk atau jasa. Dan dari sekian banyaknya promosi, ada satu promosi yang unik dan bahkan sangat mulia, yaitu jasa membersihkan masjid dan mushola gratis.
Jasa bersihkan masjid dan mushola gratis / Gambar via twitter.com
Jasa ini diposting oleh seorang pengguna Facebook bernama Dwi Kusmanto. Jasa itu ia temukan di grup jual beli Semarang dan komunitas motor box Indonesia. Tentu saja jasa ini sangat jarang sekali dan bahkan mungkin baru ini yang ada.

Betapa mulianya orang ini, ia bersedia membersihkan masjid atau mushola yang kotor tanpa upah dan ia kerjakan dengan sukarela. Sungguh mulia orang ini yang ingin membersihkan rumah Allah Ta'ala dan tak tega jika rumah Allah Ta'ala menjadi kotor.

Berkaitan dengan ini, ada satu kisah pada zaman Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam. Ada seorang wanita bernama Ummu Mahjan. Ia selalu menyempatkan diri membersihkan masjid Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam.

Pada suatu hari, Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam sedang ke pemakaman, kemudian beliau melihat sebuah makam baru.

Kemudian beliau bertanya pada para sahabat, "Kuburan siapa ini, wahai para sahabatku?."

Para sahabat menjawab, "Ini kuburan Ummu Mahjan, ya Rasulullah."

Mendengar kata itu, Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam menyalahkan para sahabatnya mengapa mereka tidak memberitahukan Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam, agar beliau dapat datang dan menyalatinya.

Kemudian para sahabat menjawab, "Ya Rasulullah, pada waktu itu, matahari sedang terik-teriknya." Sejenak Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam terdiam, ia kemudian berdiri dan mensholati Ummu Mahjan.

Beliau berkata, "Bila ada diantara kalian yang meninggal dunia, beri tahukan kepadaku, sebab orang yang kusholati di dunia, sholatku itu akan menjadi syafa'at di akhirat. Setelah itu, Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam memanggil Ummu Mahjan dari atas kuburnya, "Assalamu'alaikum ya Ummu Mahjan! Pekerjaan apa yang paling bernilai dalam daftar amalmu?."

Sejenak Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam terdiam dan kemudian berkata, "Dia menjawab bahwa pekerjaannya membersihkan masjid Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam adalah pekerjaan yang paling bernilai di sisi Allah Ta'ala. Allah Ta'ala berkenan mendirikan rumah untuknya di surga dan kini sedang duduk-duduk di dalamnya."

MasyaAllah, mencari keberkahan dari Allah Ta'ala itu tak susah. Dengan membersihkan rumah Allah Ta'ala dengan ikhlas, InsyaAllah Allah Ta'ala akan memberikan keberkahan di dunia dan akhirat.
Orang Berhati Mulia ini Tawarkan Bersihkan Masjid dan Mushola Gratis! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top