Minggu, 21 Februari 2016

Ngeri! Inilah Serangga Mengerikan Pemakan Manusia!

Apa yang terlintas di pikiranmu ketika mendengar kata serangga? Pasti berpikir bahwa mereka adalah hewan kecil yang tak berdaya dibandingkan manusia seperti kita ini. Serangga diidentikkan sebagai hewan pengganggu, misalnya nyamuk.

Namun, serangga tak selamanya menjadi hewan kecil yang tak berdaya. Buktinya di dunia ini terdapat serangga yang dapat memakan manusia. Penasaran?

Inilah serangga mengerikan pemakan manusia :
  1. Lalat Tumbu atau Lalat Putzi

    Lalat tumbu atau lalat putzi / Gambar via health24.com
    Lalat yang berasal dari Afrika Timur dan Afrika Tengah ini terkenal berbahaya. Mereka meletakka telur di tanah, kemudian setelah menetas, telurnya akan mencari indukan baru. Indukan baru tersebut bisa di tubuh hewan maupun manusia. Jika menembus kulit manusia, dapat menyebabkan tumor.
  2. Lalat Screw

    Lalat screw / Gambar via cals.ncsu.edu
    Selain lalat putzi, belatung lalat screw juga dapat menyusup masuk ke tubuh manusia melalui kulit. lalat screw akan menggerogoti jaringan yang ada di tubuh manusia baik itu jaringan mati maupun jaringan yang masih sehat. Mereka juga akan memakan daging manusia dari dalam dan akhirnya menyebabkan luka yang mengerikan.
  3. Cochliomyia Hominivorax

    Cochliomyia Hominivorax / Gambar via bugguide.net
    Cochliomyia hominivorax merupakan lalat yang paling berbahaya. Mereka memiliki rahang pemotong yang dapat melubangi kulit manusia hingga mereka dapat masuk ke tulang dan syaraf manusia. Mengerikannya lagi lalat ini dapat masuk ke aliran darah manusia dan tentunya dapat menyebabkan kematian.
  4. Lalat Bot

    Cara lalat bot menyerang manusia seperti adegan film action. Dimana lalat bot meletakkan telur mereka di tubuh nyamuk, lalat, atau hewan yang sering berinteraksi dengan manusia. Kemudian ketika serangga yang dihinggapi telur tadi berada di tubuh manusia, larva akan masuk ke tubuh manusia melalui pori-pori dan luka. Kemudian lalat bot akan memakan daging manusia dari dalam.
  5. Lalat Sekrup Mata Merah

    Lalat sekrup mata merah / Gambar via flickr.com
    Lalat sekrup mata merah berkembang biak dengan telur yang mereka taruh di luka manusia. Telur ini akan menetas hanya dalam hitungan jam. Kemudian mereka akan menggerogoti manusia dari dalam.
Itulah serangga kecil mengerikan yang sering memakan manusia. Oleh karena itu, berhati-hatilah dengan hewan kecil seperti serangga sekalipun.
Ngeri! Inilah Serangga Mengerikan Pemakan Manusia! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top