Minggu, 14 Februari 2016

MasyaAllah! Orang ini Masuk Surga hanya karena Bersin

Bersin adalah cara keluarnya udara melalui hidung dan mulut dengan sangat kuat. Bersin itu melegakan, bahkan terkadang orang yang tidak bisa bersin padahal hidungnya sudah gatal, mencari cara agar ia dapat bersin.

Di dalam Islam, ketika ada orang lain bersin, orang lain yang mendengarnya wajib mendo'akannya selain orang yang bersin itu sendiri juga berdo'a. Do'a-do'a di dalam bersin itu termasuk sunnah Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam. Seperti dalam kisah ini.
Bersin / Gambar via 1000awesomethings.com
Tersebutlah seorang lelaki bernama Abu Dawud, kala itu sedang berada di atas kapal. Kemudian, ia mendengar ada orang lain yang bersin di bibir pantai dan mengucap 'Alhamdulillah'. Seketika itu pula Abu Dawud langsung menyewa perahu seharga satu dirham dan bergegas menuju bibir pantai.

Kemudian Abu Dawud mendekati lelaki itu dan berkata, 'Yarhamukallah' (semoga Allah Ta'ala merahmatimu). Kemudian lelaki yang bersin menjawab, 'Yahdikumullah' (semoga Allah Ta'ala memberikan karunia hidayah kepadamu).

Tentu saja perbuatan Abu Dawud mengundang tanya bagi sebagian orang, karena ia rela menyewa perahu demi menjawab bersin seorang lelaki di bibir pantai. Ketika ditanya mengenai hal itu, Abu Dawud menjawab, "Siapa tau do'a orang itu mustajab."

Pada malam harinya, ketika semua penumpang terlelap di atas kapal, muncullah suara ghaib, "Wahai penumpang kapal, Abu Dawud telah membeli surga dari Allah Ta'ala dengan harga satu dirham."

Masya'Allah, begitu besar efek dari menjalankan sunnah nabi ini. Oleh karena itu, janganlah kita sepelekan apa yang telah diajarkan oleh Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam. Selain ibadah wajib, sunnah nabi itu juga mendatangkan pahala yang besar.

Wallahu a'lam bishawwab.
MasyaAllah! Orang ini Masuk Surga hanya karena Bersin Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top