Minggu, 07 Februari 2016

Jangan Ucapkan Kata Terlarang yang Membuat Anak Minder ini!

Anak-anak masih labil, mereka masih suka berubah pikiran dan pandangan terhadap sesuatu. Anak-anak juga masih polos dan lugu, dan juga mereka mudah merasakan. Seperti halnya ketika dibully oleh teman, ia akan menjadi takut.

Pembullyan dapat terjadi secara fisik maupun perkataan. Beberapa perkataan dapat langsung memengaruhi pemikiran anak. Misalnya ia dibandingkan dengan anak lain yang lebih pandai, atau hal lainnya. Hal seperti ini justru membuat sang anak merasa minder. Ada juga kata lain yang sebaiknya jangan diucapkan pada anak agar ia tidak minder.
Jangan buat anak minder dengan perkataan / Gambar via mylittlemuffin.com
Inilah kata terlarang yang membuat anak minder :
  1. Aku Bisa Mengerjakannya

    Jangan membuat anak merasa tak berguna dengan kata "Aku bisa mengengerjakanya, kenapa kamu tidak?". Hal ini akan langsung menjatuhkan mental sang anak dan akhirnya ia menjadi mudah minder.
  2. Kamu akan Baik-baik saja

    Ketika anak sedang mengalami masalah, dengarkan curhatannya. Dan usahakan jangan katakan "Kamu akan baik-baik saja", karena bukannya menenangkan, kalimat ini malah membuatnya tidak didengar. Sebaiknya berikanlah solusi bagi masalah si anak.
  3. Berhenti Merengek

    Sudah biasa jika anak kecil suka merengek, bahkan di depan umum. Tapi, jangan jadikan hal ini sebagai alasan untuk membentak anak di depan umum. Itu akan membuatnya minder dan merasa sangat malu.
Itulah kata terlarang yang sebaiknya jangan diucapkan agar tidak membuat anak minder.
Jangan Ucapkan Kata Terlarang yang Membuat Anak Minder ini! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top