Rabu, 17 Februari 2016

Inilah Makanan yang paling banyak Dikonsumsi di Tanggal Tua

Biasanya, orang gajian di tanggal muda. Tanggal di awal-awal bulan. Dan tanggal tua ada tanggal di akhir-akhir bulan. Orang yang gajian per bulan atau pelajar yang menerima uang bulanan pasti merasakan apa yang terjadi di tanggal-tanggal itu.

Yang paling mereka rasakan adalah tanggal muda dan tanggal tua. Dimana seringnya terjadi perbedaan yang cukup signifikan. Biasanya di tanggal muda kamu makan makanan yang terkesan mahal, dan di tanggal tua kamu makannya irit. Bahkan irit banget!

Inilah makanan yang paling banyak dikonsumsi di tanggal tua :
  1. Snack

    Snack / Gambar via prot.com
    Di tanggal tua biasanya uang udah menipis dan mau tak mau pengeluaran per hari juga harus dipangkas. Jika sehari kamu makan bisa mengeluarkan Rp 30.000, di tanggal tua uangnya yang tinggal sedikit tidak bisa jika harus makan Rp 30.000 per hari. Jadilah kamu hanya membeli snack dan menjadikannya makanan berat.
  2. Mie Instan

    Mie instan / Gambar via coach.ninemsn.com.au
    Pelarian jika tidak ada nasi ya mie. Dan mie instan paling sering dijadikan pilihan jika sudah tidak ada uang. Biasanya agar lebih kenyang, mie instan dimakan dengan nasi, tapi jika tidak ya hanya mie instan saja.
  3. Nasi + Kuah Lauk Padang

    Pilih kuahnya aja / Gambar via article.wn.com
    Pengen makan nasi padang tapi uang kurang? Caranya gampang! Kamu bisa ambil kuahnya aja dari tiap menu yang kamu suka, lalu bilang ke penjualnya kalau kamu cuma ambil kuah. Itu sih kalau kamu nggak malu.
  4. Kerupuk

    Kerupuk / Gambar via harindabama.com
    Selain snack, kerupuk juga menjadi makanan pengganti kalau lagi nggak punya uang. Kamu bisa makan kerupuk sampai kenyang sebagai pengganti makanan berat. Toh kerupuk juga dibuat dari tepung, jadi bisa lebih kenyang.
  5. Nasi Putih + Garam / Kecap / Cabe Bubuk / Saus

    Rice with ketchup
    Nasi putih dan saus / Gambar via thewednesdaychef.com
    Kalau kamu orang yang nggak tahan tanpa nasi, kamu bisa tetep makan nasi. Dan untuk menghemat, kamu bisa makan nasi pakai bumbu-bumbuan agar lebih berasa. Misalnya pakai kecap, garam, atau bubuk cabe.
Itulah makanan yang paling banyak dikonsumsi di tanggal tua. Menyedihkan memang, tapi jika kamu bisa mengatur keuanganmu, kamu bisa tetap makan enak di tanggal tua loh! Jadi pandai-pandai atur keuangan ya!
Inilah Makanan yang paling banyak Dikonsumsi di Tanggal Tua Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top