Senin, 01 Februari 2016

Inilah Kesalahan yang Dilakukan ketika Membeli Laptop

Selain smartphone, laptop kini juga menjadi kebutuhan banyak orang. Terlebih para mahasiswa, pelajar, dan orang-orang yang bekerja dengan menggunakan laptop.

Macam dan merek laptop juga kini sudah sangat banyak macamnya. Tapi sayangnya, kini orang membeli laptop hanya untuk bersenang-senang, hanya uforia, dan bahkan tidak sesuai dengan kebutuhan.
Jangan sampai salah langkah ketika membeli laptop / businesscomputingworld.co.uk
Inilah kesalahan yang dilakukan ketika membeli laptop :
  1. Selalu Membeli yang Murah

    Memang tidak harus membeli yang mahal, sesuaikan dengan budget. Tapi, membeli jangan asal murah. Karena bisa saja laptop baru atau bekas yang murah komponennya sudah ada yang rusak. Jadi kamu repot jika terjadi kerusakan.
  2. Angka yang Tinggi Pasti lebih Baik

    Hal ini berkebalikan dari poin sebelumnya. Biasanya orang yang tidak ingin ambil pusing dan punya budget banyak, langsung memilih mana yang paling mahal karena dirasa paling bagus. Padahal, tidak semua yang mahal pasti bagus. Malahan laptop tercanggih dan termahal tidak sesuai dengan kebutuhan kita dan tidak bisa digunakan untuk bekerja.
  3. Software tidak Asli

    Jangan lupa diteliti sebelum membeli. Pastikan software yang diinstal di laptop adalah asli. Karena banyak juga toko yang memakai software palsu, karena harga software asli mahal, sekitar $100.
  4. Membeli tidak Sesuai Kebutuhan

    Membeli laptop tak selalu harus yang memiliki spesifikasi tinggi. Lihat kebutuhanmu, jika hanya kamu gunakan untuk browsing, menggunakan microsoft office, dan menonton film, sebaiknya beli laptop yang spesifikasinya biasa saja.
  5. Tidak Mengecek Hardware Laptop

    Lakukan pengecekan hardware sebelum membawa laptop pulang ke rumah. Tak semua laptop yang sudah dipasarkan kondisinya baik, terkadang ada juga yang cacat. Jadi jangan malas untuk cek semua hardware, misalnya speaker, DVD/CD Room, dan lainnya.
Itulah kesalahan yang biasa dilakukan ketika membeli laptop. Jadi, jangan ulangi kesalahan semacam ini ya!
Inilah Kesalahan yang Dilakukan ketika Membeli Laptop Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top