Minggu, 21 Februari 2016

Inilah Cara Mudah Usir Tikus yang Membandel!

Tikus adalah hewan pengerat yang dimana saja keberadaannya tidak diinginkan. Di rumah maupun di sawah, tikus tidak diinginkan. Bahkan, manusia berusaha untuk membasmi mereka.

Tikus sendiri juga membawa sumber penyakit, yaitu penyakit pes. Ini karena tikus merupakan hewan kotor karena hidupnya juga di tempat yang kotor. Oleh karena itu, pembasmian tikus perlu dilakukan.
Tikus / Gambar via deadpestz.com
Inilah cara mudah usir tikus yang membandel :
  1. Mengusir Tikus dengan Saus Cabai, Air, dan Deterjen

    Campurkan ramuan saus cabai, air, dan deterjen. Kemudian masukkan ke dalam botol sprai. Cara mengusir tikus dengan ini adalah menyemprotkan cairan ini ketika kamu melihat tikus. Cairan ini sangat berbahaya, apalagi jika terkena mata.
  2. Mengusir dengan Menggunakan Kucing

    Kalau kamu suka kucing, tak ada salahnya memelihara kucing yang pandai berburu. Karena dengan begitu, secara naluriah kucing akan memburu habis tikus yang ada di dalam rumah.
  3. Dengan Buah Durian

    Bau durian memang sangat menyengat dan tikus tidak menyukainya. Oleh karena itu, setelah makan durian, jangan buang kulitnya. Letakkan kulit durian di tempat yang biasanya dilewati oleh tikus. Maka tikuspun akan lari karena tak tahan dengan bau durian.
  4. Menggunakan Suara Aneh

    Suara aneh bisa mengganggu pendengaran tikus. Oleh karena itu, kamu bisa meletakkan perangkat perekam suara yang sudah tak terpakai di tempat dimana tikus banyak muncul. Dijamin mereka akan terganggu.
  5. Menggunakan Bom Soda

    Soda dapat membunuh tikus, yaitu dengan mencampurkan soda pada makanan yang biasa diincar oleh tikus. Karena tikus tidak bisa bersendawa, makanan yang telah dicampuri soda itu akan membuat tikus kembung dan berakibat pada kematian.
  6. Menggunakan Jangkrik

    Tikus tidak suka dengan keramaian. Jadi, letakkan jangkrik yang sering berbunyi di area yang terdapat banyak tikus. Dijamin, tikus akan terganggu dan tidak akan balik lagi.
  7. Menggunakan Ular

    Tak semua orang suka ular, bahkan banyak yang takut. Tapi karena ular memang memangsa tikus, ular bisa dimanfaatkan untuk membasmi tikus. Memang mengerikan jika dipelihara di dalam rumah, jadi ular lebih cocok untuk membasmi tikus di sawah.
  8. Menggunakan Ammonia

    Tikus biasanya menandai daerah kekuasaannya dengan air kencingnya. Oleh karena itu, semprotkan ammonia di daerah yang terdapat banyak tikus. Ammonia merupakan zat yang ada pada air kencing manusia. Oleh karena itu, tikus akan kebingungan ketika mencium bau kencing yang berbeda. Dan mereka akan pergi mencari daerah kekuasaan yang baru.
  9. Mewarnai / Mengecat Badan Tikus

    Cara satu ini sedikit aneh, kamu harus menangkap satu ekor tikus kemudian mewarnainya dengan cat besi. Dijamin tikus itu tidak akan datang lagi dan tikus lain pun akan takut juga datang ke rumahmu.
  10. Menggunakan Minyak Mint

    Caranya dengan meletakkan kertas yang sudah dilumuri oleh minyak mint di tempat dimana terdapat banyak tikus.
  11. Menggunakan Buah Mengkudu

    Buah mengkudu memiliki aroma bau yang khas dan aneh. Jadi, kamu hanya perlu memotong beberapa buah mengkudu dan meletakkannya di dalam baskom. Kemudian, buah mengkudu tersebut diletakkan di tempat yang biasa dilewati oleh tikus.
  12. Menggunakan Batang Tanaman Berduri

    Ada beberapa tanaman hias yang memiliki batang berduri. Oleh karena itu, letakkan tanaman itu di tempat yang sering dilalui oleh tikus. Tak hanya mengusir tikus, rumah juga jadi lebih indah dengan adanya tanaman hias.
  13. Dengan Kapur Barus

    Selain sebagai pengharum ruangan atau baju, kapur barus juga bisa untuk mengusir tikus. Caranya dengan menghancurkan kapur barus, jangan sampai halus, dan menebarkannya ke tempat yang biasa dilalui oleh tikus.
Itulah cara mudah yang dapat kamu lakukan untuk mengusir tikus yang sering mengganggu. Selamat mencoba!
Inilah Cara Mudah Usir Tikus yang Membandel! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top