Selasa, 16 Februari 2016

Inilah Bahayanya Gunakan HP dengan Earphone ketika sedang Dicharge

Musik merupakan salah satu hal yang paling banyak digemari oleh orang. Musik sendiri memiliki genre yang bermacam-macam, sehingga orang juga akan memilih genre musik mana yang paling mereka suka.

Orang sering mendengarkan musik ketika tidur, apalagi anak muda. Alasannya adalah agar mereka dapat cepat tidur, dan mereka mendengarkan musik dengan earphone. Tapi, mendengarkan musik dengan earphone ketika HP sedang dicharge sangatlah berbahaya.
Gabrielle Samuels / Gambar via cluesarena.com
Inilah dampak bahaya yang terjadi pada Gabrielle Samuels, seorang gadis 19 tahun asal Houston, Texas. Hal ini bermula di suatu malam ketika Gabrielle sedang telponan dengan sang kekasih, yaitu Hassan Gates.

Karena mengantuk, Gabrielle memutuskan untuk mengakhiri percakapan mereka di telepon dan mendengarkan musik dengan earphone. Tapi sayang, saat itu HP Gabrielle sedang dicharge. Ia cuek saja mendengarkan musik dengan earphone dan colokan charger masih menempel di HP.

Keesokan harinya, Gates menelepon Gabrielle. Tapi tak ada jawaban dari Gabrielle, hanya pesan suara yang menjawabnya. Demikian juga orang-orang di rumah Gabrielle. Mereka tidak tahu apa yang terjadi pada Gabrielle.

Satu per satu anggota keluarga kemudian pergi untuk melaksanakan aktivitas tanpa membangunkan Gabriel, karena memang Gabriel selalu bangun siang.

Kemudian, Gates masuk ke rumah Gabriel dengan kunci yang diberikan ayah Gabriel. Gates mencium aroma daging terbakar. Ia mengecek dapur namun tak menemukan adanya kejanggalan. Kemudian ia menuju kamar Gabriel dan baunya semakin menyengat.

Betapa kagetnya Gates mendapati kekasihnya telah meninggal dengan tubuh gosong dan penuh adarah karena terbakar oleh HP nya sendiri. Gabriel diduga meninggal karena pengisian baterai HP yang gagal karena kerusakan kabel, sehingga aliran listrik mengalir ke earphone milik Gabriel. Arus listrik itu sangat kuat sehingga menyengat tubuh Gabriel hingga meninggal.

Pelajaran bagi kita semua, jangan gunakan alat elektronik ketika tidur, kecuali lampu jika butuh penerangan. Jauhkan handphone, atau gadget yang lainnya ketika tidur. Yang terpenting jangan gunakan HP ketika sedang dicharge, karena sewaktu-waktu HP bisa meledak.
Inilah Bahayanya Gunakan HP dengan Earphone ketika sedang Dicharge Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top