Rabu, 17 Februari 2016

Inilah Alasan ada Tanda Putih Melengkung di Jempol

Cobalah perhatikan kuku jari tanganmu, lihatlah jempol dengan saksama. Apa yang kamu lihat? Benar sekali! Di bagian kuku ibu jari atau jempol terdapat bagian putih melengkung seperti bulan sabit.

Bulan sabit di kuku jempol ini besarnya sekitar 1/5 bagian dari ukuran kuu jempol. Memang tak semua jari terdapat tanda yang besar seperti ini, hanya jempol lah yang memiliki tanda paling besar. Jadi, apa maksudnya?
Tanda putih di kuku / Gambar via pediatriapractica.com.ar
Tanda putih melengkung atau yang seperti bulan sabit di kuku jempol ini mengindikasikan kesehatan tubuhmu. Sangat baik jika orang memiliki tanda seperti ini di kuku, karena tanda ini mengindikasikan kesehatan tubuh seseorang. Orang yang memiliki kurang dari delapan tanda bulan sabit di kuku dapat dikatakan kesehatannya menurun.

Dokter ahli di China mengatakan bahwa kesehatan seseorang bisa dilihat dari tanda sabit di kuku jarinya. Jika di kuku tidak memiliki tanda bulan sabit, bisa jadi pertanda bahwa ginjal seseorang mudah sakit.

Selain itu, jika tidak terdapat tada sabit di kuku jempol bisa juga diindikasikan bahwa kamu kekurangan daya. Lalu, jika tanda sabit itu mengecil atau mendadak hilang, dan gelap, bisa saja ada penyakit kronis di tubuhmu, misalnya tumor dan ada pendarahan di bagian dalam tubuh.

Ukuran sabit pun harus pas, yaitu 1/5 bagian kuku jempol, jika ukurannya lebih besar atau semakin lebar, bisa jadi indikasi hepertrofi jantung, hepertensi, stroke, juga kerentanan pada kardiovaskular. Semakin kecil tanda sabit juga tak baik, karena mengindikasikan kesehatan dan kekebahan tubuh yang menurun.

Cara mengatasi jika tanda sabit semakin menyusut, kamu bisa mengkonsumsi banyak protein, seperti pada jamur dan beras merah. Selain itu, kamu juga harus istirahat yang cukup.

Jadi, peka lah terhadap segala sesuatu yang ada terjadi pada tubuhmu. Sayangi dan lindungi tubuh selalu!
Inilah Alasan ada Tanda Putih Melengkung di Jempol Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top