Jumat, 05 Februari 2016

Ingin Terbebas dari Kanker, Makan Sayuran ini!

Kanker adalah penyakit berbahaya dan sangat mematikan. Memang penyakit ini tidak menular, tapi tingkat mematikannya sangat tinggi, bahkan nomor dua di dunia setelah penyakit jantung.

Di Indonesia sendiri, tingkat penderita penyakit kanker mencapai 6,6 persen dan diprediksi terus meningkat hingga 60 persen sampai tahun 2030. Memang penyakit ini sangat berbahaya, tapi penyakit kanker bisa dicegah, salah satunya dengan mengkonsumsi sayuran ini.
Brokoli / tomatotango.com
Sayuran ini adalah brokoli. Memang banyak yang tidak menyukai sayuran hijau ini karena rasanya yang terkadang pahit. Tapi, brokoli merupakan sayuran bintang lima yang banyak sekali khasiatnya. Brokoli merupakan sayuran yang bersifat antikanker paling baik.

Sayuran ini dapat membantu melawan kanker payudara, kanker paru-paru, kanker hati, kanker kulit, kanker prostat, kanker kandung kemih, dan kanker lambung. Hal ini karena di dalam brokoli terkandung vitamin C dan K, asam folat, kalium, dan serat. Selain itu, brokoli juga mengandung sulforaphane, yang merupakan senyawa antikanker.

Selain itu, sifat antiinflamasi dari sulforaphane itu juga sangat bermanfaat bagi jantung. Jadi selain melawan kanker, mengkonsumsi brokoli juga dapat menyehatkan jantung. Oleh karena itu, sering-seringlah mengkonsumsi brokoli.

Bagi yang awalnya tidak suka brokoli, mulailah mengkonsumsinya sedikit demi sedikit dan lama-lama kamu akan menyukainya. Bagi yang sudah suka, kamu dapat meningkatkan intensitas konsumsinya.

Bukankah mencegah lebih baik daripada mengobati?
Ingin Terbebas dari Kanker, Makan Sayuran ini! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top