Senin, 08 Februari 2016

Ingin Sukses? Tiru Prinsip Hidup Albert Einstein

Albert Einstein, atau biasa disebut Einstein, adalah seorang ilmuwan yang pandai dan terbesar pada abad ke 20. Ia juga seorang ilmuwan fisika teoritis yang mengemukakan teori relativitas, mekanika kuantum, mekanika statistik, dan kosmologi.

Einstein terkenal jenius karena pandangan-pandangan dan pemikirannya. Ia juga memiliki prinsip tersendiri dalam hidupnya, yang prinsip tersebut dapat membawanya ke dalam kesuksesannya.
Albert Einstein / Gambar via tiki-toki.com
Inilah prinsip hidup Albert Einstein yang dapat membuatmu sukses :
  1. Ciptakan Nilai

    Jangan hanya memikirkan kesuksesan, tapi ciptakan nilai bahwa kita berharga, maka sukses akan datang dengan sendirinya. Asah kemampuanmu, jangan ragu untuk maju.
  2. Imajinasi

    Jangan takut untuk berimajinasi atau bermimpi. Bukan hanya anak kecil yang boleh bermimpi, berapapun usiamu kamu boleh bermimpi dan berimajinasi. Karena terkadang, kesuksesan itu berawal dari mimpi. Tapi jangan hanya berimajinasi, wujudkanlah imajinasimu itu.
  3. Ketekunan itu sangat Berharga

    Orang yang sukses pasti ia tekun dalam mengerjakan apa yang ia tuju. Ia tak akan menyerah sebelum tujuannya berhasil. Tekun itu bukan hal yang mudah, perlu kedisiplinan untuk konsisten dengan ketekunan.
  4. Ikuti Rasa Keingintahuanmu

    Jangan batasi rasa ingin tahumu. Jika belum tahu, janganlah ragu untuk bertanya. Karena berawal pada rasa keingintahuan, orang akan mencari tahu dan dapat pula mengembangkannya.
  5. Pelajari Aturan dan Kemudian Bermainlah Secara Luar Biasa

    Menjadi orang yang paling baik adalah tujuannya. Lihat dan amati aturan yang ada di tempat kamu berada, jalankanlah aturan tersebut bahkan lebih baik dari rekanmu.
  6. Buatlah Kesalahan

    Tak ada suatu hal yang langsung sukses, semua kesuksesan berawal dari kegagalan. Tanpa adanya kegagalan, tak mungkin orang dapat mengetahui apa yang harus dan tak harus dilakukan. Jadi, jangan takut membuat kesalahan, dan ketika kamu membuat kesalahan kamu akan belajar bagaimana cara memperbaikinya.
  7. Fokuslah pada Masa Kini

    Jangan terpaku pada masa lalu, masa kinilah yang harus kamu jalani kemudian. Jika kamu hanya terpuruk dengan masa lalu, kamu tidak akan bisa menjadi orang yang maju. Kegagalan di masa lalu jadikanlah pelajaran agar tidak mengulanginya di masa kini.
Itulah prinsip hidup yang dipegang teguh oleh Albert Einstein. Jika ingin berhasil dalam hidup, terapkanlah prinsip ini di dalam hidupmu dan kelak kamu akan menjadi orang yang sukses. Mungkin saja kamu tidak sukses menjadi apa yang kamu impikan, tapi kamu bisa sukses di bidang lain.
Ingin Sukses? Tiru Prinsip Hidup Albert Einstein Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top