Rabu, 03 Februari 2016

Hati-hati Keguguran, Hindari Makanan ini saat Hamil

Hamil merupakan masa dimana seorang wanita lebih berat dalam menjalani aktivitas. Para wanita hamil harus ekstra hati-hati agar bayi yang ada di janinnya selamat dan tetap sehat. Mereka pun tak boleh melakukan aktivitas yang dapat membuat mereka lelah.

Selain itu, asupan makanan wanita hamil juga tak boleh sembarangan. Terlebih ketika usia kehamilan masih muda, karena sangat rentan akan keguguran. Dan buat kamu yang sedang hamil, muda maupun tua, janganlah makan-makanan pemicu keguguran ini.

Inilah makanan yang harus dihindari wanita hamil agar tidak keguguran :
  1. Lidah Buaya

    Lidah buaya / readerblogs.navbharattimesindiatimes.com
    Tanaman kaya manfaat ini memang banyak khasiatnya bagi orang normal. Tapi, bagi wanita hamil sangat tidak dianjurkan untuk mengkonsumsinya. Karena, hal ini dapat memicu pendarahan panggul.
  2. Biji Wijen

    Biji wijen / markitonutrition.com
    Seringkali kita menemui biji wijen di dalam kue atau roti, tapi ketika hamil jangan pernah konsumsi biji wijen. Karena, biji wijen juga memicu keguguran, terlebih ketika dikonsumsi bersama madu.
  3. Nanas Muda

    Nanas / freenology.com
    Bukan mitos lagi jika nanas muda dapat menyebabkan keguguran. Pasalnya, di dalam nanas terkandung enzim bromelain yang dapat menyebabkan keguguran. Tak hanya nanas muda, nanas yang sudah matang pun dapat menyebabkan keguguran juga.
  4. Hati Binatang

    Hati binatang / communitychickens.com
    Hati binatang mengandung vitamin A, dan memang baik untuk kesehatan. Tapi bagi wanita hamil sebaiknya tidak mengkonsumsinya terlalu sering. Jika dibutuhkan, konsumsi sebulan sekali saja misalnya.
  5. Pepaya

    Pepaya / olmue.com.co
    Biasanya wanita hamil suka buah yang kurang matang, tapi untuk pepaya lebih baik jangan konsumsi yang masih muda atau setengah matang. Karena, pepaya mengandung enzim yang memicu kontraksi uterus dan rahim.
  6. Kepiting

    Kepiting / foodcourt.hk
    Kepiting memang enak dan banyak protein. Tapi bagi wanita hamil, mengkonsumsi kepiting dapat mengakibatkan penyusutan rahim, pendarahan internal, dan keguguran. Kepiting juga mengandung kolesterol yang tinggi sehingga kurang baik dikonsumsi.
Itulah makanan yang sebaiknya dihindari ketika sedang hamil.
Hati-hati Keguguran, Hindari Makanan ini saat Hamil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top