Minggu, 31 Januari 2016

Tips agar tidak Malas Melaksanakan Sholat

Sholat adalah ibadah wajib yang harus dikerjakan oleh umat Islam lima kali dalam sehari. Sholat juga sebagai wujud komunikasi kita dengan Allah Ta'ala. Melalui sholat, kita bisa lebih dekat dengan Sang Pencipta, kita bisa meminta apapun yang kita inginkan, dan kita bisa curhat mengenai masalah kita, dan Allah Ta'ala akan membantu masalah kita.

Namun sayangnya, masih banyak dari kita yang mengaku Islam tapi tidak pernah sholat. Ada yang sholat, tapi masih bolong-bolong. Alasan yang digunakan juga bermacam-macam, ada yang karena aktivitas yang sibuk sehingga tidak bisa sholat, ada yang sedang di perjalanan, bahkan ketika mereka punya waktu alasan yang dipakai adalah lupa atau malas.

Jangan jadikan malas sebagai alasan untuk dapat meninggalkan sholat. Sholat itu tidak bisa ditinggalkan, jika dalam perjalanan atau sedang sibuk kita bisa mengganti sholat yang ditinggalkan. Jadi, tak ada alasan untuk meninggalkan sholat. Ada tips bagi kamu yang masih malas melaksanakan sholat.
Sholat / youtube.com/digitalmimbar(khalifahklothing)

Inilah tips agar tidak malas melaksanakan sholat :

  1. Jangan menunda-nunda waktu sholat. Ketika Adzan sudah berkumandang, segeralah mengambil air wudhu dan tunaikanlah sholat. Boleh berjamaah maupun munfarid, tapi diutamakan berjamaah. Yang terpenting kerjakan sholat dengan segera dan jangan menunda, jika menunda maka kita akan terbawa malas.
  2. Tanamkan pada dirimu bahwa sholat merupakan ibadah wajib yang harus dikerjakan lima waktu dalam sehari. Jadi, jika itu wajib maka kamu tidak boleh meninggalkannya.
  3. Niatkan hati untuk selalu sholat di awal waktu. Hilangkan sikap malas, dan jangan bepergian ketika hampir masuk waktu sholat agar kamu tidak meninggalkan sholat.
  4. Azab bagi yang meninggalkan sholat sangat mengerikan. Jadi, jika malas melakukan sholat ingatlah azab yang akan ditimpakan ketika kita malas melakukan sholat.
  5. Tanamkan kepercayaan dalam hati bahwa kita hidup di dunia ini haruslah beribadah kepada Allah Ta'ala dan sholat merupakan salah satunya. Jadi, kita harus selalu mendirikan sholat, jangan malas.
Itulah tips bagi kamu yang masih malas melaksanakan sholat. Lawanlah ketika malas mulai menerjang. InsyaAllah, Allah Ta'ala akan beri kemudahan bagi kita jika kita sudah niatkan untuk selalu sholat tepat waktu.
Tips agar tidak Malas Melaksanakan Sholat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top