Minggu, 31 Januari 2016

Stop! Jangan Lakukan ini saat Mengisi Baterai Smartphone

Kini sebagian besar orang memiliki smartphone. Dengan smartphone, mereka dapat dengan mudah menerima info, berhubungan dengan orang lain baik via sosial media maupun sms, dan hal lainnya.

Kesibukan itu sayangnya membuat baterai smartphone cepat habis, karena smartphone juga online sepanjang waktu. Kebanyakan orang memilih menggunakan powerbank karena kesibukan mereka yang tak sempat cari tempat colokan. Tapi hal itu tidak baik, hal berikut ini juga tak baik dilakukan saat mengisi baterai di smartphone.

Jangan lakukan hal ini saat mengisi baterai smartphone :
  1. Terlalu sering Menggunakan Kabel USB untuk Mengisi

    Menggunakan kabel USB untuk mengisi baterai / makeuseof.com
    Memang kabel USB tak hanya bisa untuk transfer data, tapi juga mengisi baterai. Namun, jangan biasakan mengisi baterai smartphone dengan kabel USB. Karena, hal ini menyebabkan smartphone cepat panas dan menyebabkan kerusakan pada komponen smartphone.
  2. Mengisi Baterai Semalaman

    Jangan isi baterai semalaman / huffingtonpost.co.uk
    Baterai smartphone memiliki kapasitas isi, jika sudah 100% maka tidak bisa bertambah lagi. Jika kamu biasa membiarkan smartphone kamu diisi semalaman, hal ini tak hanya bisa merusak baterai, membuat baterai kembung, bahkan bisa juga smartphone meledak karena diisi terlalu banyak.
  3. Membiarkan Smartphone Mati karena Baterai Habis

    Membiarkan baterai sampai habis / mirror.co.uk
    Jika sudah 5%, segeralah isi baterai smartphone kamu. Jangan biarkan sampai 0% dan mati. Hal ini akan menyebaban kerusakan pada baterai dan smartphone kamu.
  4. Mengisi Baterai di Tempat Panas

    Mengisi baterai di tempat panas / infossible.com
    Baterai smartphone itu cepat sekali panas. Jangan sampai kamu isi di tempat yang panas. Atau agar aman, letakkan smartphone di tempat yang dingin, misalnya di lantai atau meja kayu.
  5. Masih Memakai Smartphone saat Diisi

    Menggunakan smartphone ketika diisi / businessinsider.com
    Jangan sering memakai smartphone saat diisi, apalagi digunakan untuk telpon. Karena saat itu baterai panas dan tambah panas jika digunakan. Banyak fenomena smartphone meledak salah satu penyebabnya adalah memakai smartphone sambil diisi.
  6. Menggunakan Charger Abal-abal

    Menggunakan charger abal-abal / examiner.co.uk
    Jika charger asli smartphone kamu rusak, jangan pernah pakai charger abal-abal. Memang bisa digunakan untuk mengisi, tapi efeknya malah memperburuk dan memperpendek usia smartphone kamu.
Itulah hal yang sebaiknya tidak dilakukan ketika mengisi baterai smartphone. Hargai dan rawatlah apa yang sudah kita punya sekarang ini. Dengan begitu, kita juga akan terhindar dari bahaya smartphone rusak, meledak, atau terbakar.
Stop! Jangan Lakukan ini saat Mengisi Baterai Smartphone Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top