Kamis, 14 Januari 2016

Meningkatkan Potensi Anak dengan Al Qur'an

Al Qur'an merupakan salah satu mukjizat Allah Ta'ala yang diturunkan kepada Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam. Di dalam Al Qur'an terkandung banyak sekali kebaikan.

Membaca Al Qur'an pun dinilai sebagai ibadah. Di dalam Al Qur'an, selain terdapat sejarah mengenai Islam juga terdapat peristiwa-peristiwa juga hukum-hukum yang sesuai dengan apa yang kita alami. Al Qur'an juga tak lekang oleh waktu, selalu sesuai dengan perubahan kondisi zaman.
Al Qur'an / irfront.net
Keutamaan lainnya, Al Qur'an dapat memberikan keberkahan dan kesuksesan bagi anak-anak dengan menanamkan cinta terhadap Al Qur'an. Jika orang tua ingin anaknya sukses, mulailah jadikan anak untuk mencintai Al Qur'an.

Orang tua pasti menginginkan anaknya sukses, maka tak jarang mereka ikutkan anak-anak mereka berbagai kegiatan yang menunjang prestasi dan bakat mereka. Tak peduli berapapun biaya yang harus dikeluarkan, asal sang anak dapat tumbuh menjadi orang hebat maka akan orang tua lakukan.

Namun, ada salah satu cara agar potensi dan bakat anak muncul, yaitu dengan Al Qur'an. Caranya adalah tanamkan rasa cinta terhadap Al Qur'an. Buat anak terbiasa dengan Al Qur'an, dengan begitu bakat anak akan muncul.

Bahkan, bakat yang muncul itu tidak kita sangka. Bakat yang muncul bahkan lebih akurat dan lebih hebat daripada ketika anak mengikuti psikotest.

Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam bersabda, "Sesungguhnya Allah Ta'ala mengangkat sebuah kaum dengan kitab, dan menurunkan dan menjatuhkan sebuah kaum dengan kitab."

Artinya bahwa Allah Ta'ala akan mengangkat ilmu, derajat, dan kehidupan menjadi baik ketika orang itu akrab dengan Al Qur'an, mengamalkan Al Qur'an, menjiwai Al Qur'an, berinteraksi dengan Al Qur'an, dan mengimani Al Qur'an.

Sebaliknya, ketika orang itu jauh dari Al Qur'an, maka hidupnya akan hancur. Ia matipun dalam keadaan hancur karena jauh dari pedoman hidup.

Oleh karena itu, biasakanlah anak dengan Al Qur'an. Buatlah rasa cinta terhadap Al Qur'an di dalam dirinya. Dengan begitu, potensi dan bakat anak dapat tergali bahkan lebih hebat lagi, yang akan mengantarkannya kepada kesuksesan di dunia maupun di akhirat.
Meningkatkan Potensi Anak dengan Al Qur'an Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top