Minggu, 24 Januari 2016

Inilah yang Terjadi pada Ruh Orang Beriman setelah Meninggal

Di dunia ini, kita hidup juga harus memikirkan akhirat. Segala perbuatan kita di dunia akan dipertanggung jawabkan di akhirat kelak. Maka dari itu, ketika hidup harus melakukan amalan yang baik.

Semua orang pasti akan meninggal. Bedanya hanya cara atau keadaan mereka ketika meninggal. Ada yang meninggal dengan syahid, sehingga menjadi khusnul khotimah, ada juga yang meninggal dengan cara yang mengenaskan.
Ilustrasi orang beriman / tabletmag.com
Banyak orang yang takut akan mati. Mereka bahkan sengaja melupakan kematian dan menganggap lebih baik memikirkan dunia dan membuat diri mereka senang di dunia sebelum meninggal.

Tapi orang yang beriman akan melakukan berbagai amalan baik di dunia sebagai bekal di akhirat kelak. Mereka akan melakukan segala perintah Allah Ta'ala dan menjauhi segala larangan-Nya.

Orang-orang yang beriman kepada Allah Ta'ala, ketika meninggal akan diperlakukan dengan baik. Sesuai janji Allah Ta'ala, mereka akan ditempatkan di tempat tertinggi bersama orang-orang sholeh.

Malaikat yang menjemputnya ketika meninggal akan membawakannya kain kafan sutera dari surga. Mereka menjemput dengan wajah yang baik, menyambutnya dengan ramah layaknya tamu agung.

Para malaikat akan menghibur orang beriman tersebut supaya tidak bersedih. Mereka menghibur agar tidak sedih karena meninggalkan keluarganya, juga agar tidak bersedih dengan keadaannya di akhirat nanti karena ia akan ditempatkan di tempat yang mulia di sisi Allah Ta'ala.

Oleh karena itu, selagi kita masih hidup di dunia, janganlah sia-siakan waktu ini. Kehidupan tidak berakhir ketika kita mati, tapi akan terus berlanjut karena ada kehidupan di akhirat. Tetaplah melakukan apa yang diperintahkan Allah Ta'ala dan menjauhi segala larangan-Nya.
Inilah yang Terjadi pada Ruh Orang Beriman setelah Meninggal Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top