Sabtu, 02 Januari 2016

Inilah Jurusan Kuliah yang Prospek di Perkembangan Industri Tahun 2016!

Semakin maju peradaban dunia ini, semakin dibutuhkan pula pendidikan yang tinggi. Apalagi Indonesia sudah memasuki era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Dengan begitu, mengenyam pendidikan tinggi itu sangat penting agar di masa depan dapat memperoleh pekerjaan yang baik. Maka dari itu, tak jarang orang tua memaksa anaknya untuk masuk ke jurusan yang orang tua anggap mudah diterima kerja, walaupun sang anak tidak menyukainya.

Inilah jurusan kuliah yang prospek di perkembangan industri tahun 2016 :
  1. Bisnis Ekonomi

    Bisnis ekonomi / radewagen.house.gov
    Jurusan bisnis ekonomi dianggap paling penting untuk menghadapi kemajuan zaman. Mereka yang menempuh pendidikan bisnis atau manajemen akan mudah mengelola bisnis, baik di perusahaan maupun bisnis miliknya sendiri. Sekarang banyak muda mudi yang sudah memiliki usaha/bisnis sendiri, tanpa harus melamar kerja sana-sini mereka sudah memiliki banyak penghasilan.
  2. Bahasa dan Komunikasi

    Bahasa dan komunikasi internasional / international-studies.utah.edu
    Karena Indonesia sudah di era MEA, maka kemampuan bahasa asing sangat diperlukan. Tak hanya bahasa Inggris, tapi bahasa lain khususnya bahasa yang ada di ASEAN perlu juga dipelajari.
  3. Desain

    Desain / nifcousa.com
    Orang yang menempuh pendidikan desain tidak hanya diajari gambar menggambar saja dan tidak hanya bisa hal itu. Tapi harus bisa desain produk atau desain industri. Karena perusahaan lebih membutuhkan mereka yang pandai mendesain produk dengan baik dan menarik.
  4. Kesehatan dan Pendidikan

    Kesehatan dan pendidikan / blogs.einstein.yu.edu
    Kemajuan teknologi harus diimbangi juga dengan kemajuan kesehatan dan pendidikan. Jurusan di bidang kesehatan akan semakin dibutuhkan. Untuk pendidikan sendiri, posisi sebagai pengajar ataupun dosen juga memiliki prospek yang bagus.
  5. ICT (Information Communication and Technology)

    ICT / rachanscope1.blogspot.com
    Teknologi semakin berkembang dan penggunaan gadget pun semakin luas di berbagai bidang. Jurusan ICT akan membahas software dan hardware dan disesuaikan dengan kebutuhan pasar, salah satunya adalah game online.
  6. Teknik

    Teknik / technic-one.com
    Jurusan teknik terbagi menjadi beberapa cabang, dan teknik berhubungan dengan pembangunan. Selama masih ada pembangunan dimana-mana, lulusan jurusan teknik masih banyak dibutuhkan.
  7. Planologi

    Planologi / fab.utm.my
    Jurusan planologi atau perencanaan wilayah dan kota mempelajari tentang cara merencanakan wilayah dan kota. Di dunia kerja, lulusan jurusan planologi dapat memberikan rencana tatanan kota dan wilayah, dalam kaitannya dengan pengembangan usaha baik mikro maupun makro.
Itulah jurusan kuliah yang memiliki prospek yang besar dalam kaitannya dengan perkembangan industri tahun 2016. Jadi, pertimbangkan lagi jurusan kuliah yang akan kamu ambil ya guys!
Inilah Jurusan Kuliah yang Prospek di Perkembangan Industri Tahun 2016! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top