Senin, 25 Januari 2016

Inilah Alasan Orang yang Berkeluarga lebih Utama daripada yang masih Single

Hidup berumah tangga memang menjadi impian banyak orang. Dengan berkeluarga, pasangan suami istri dapat melanjutkan keturunan mereka.

Tapi, orang-orang yang sudah mapan malah terkadang menunda pernikahan. Berbagai alasan yang dijadikannya. Tapi ternyata, orang yang sudah berkeluarga itu lebih utama daripada yang belum berkeluarga.
Keluarga muslim / beliefnet.com
Berkeluarga merupakan salah satu kewajiban seorang muslim yang sudah matang usianya. Jika menunda-nunda, dikhawatirkan akan menyebabkan fitnah.

Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam bersabda, "Sesungguhnya Allah mencintai seorang hamba-Nya yang beriman, miskin, tidak meminta-minta, dan ia adalah ayah dari satu keluarga." (Diriwayatkan oleh Imran bin Hushain Radhiyallahu Anhu)

Dalam sebuah riwayat oleh Abu Hurairah Radhiyallahu Anhu, Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam bersabda, "Telah diperlihatkan kepadaku tiga orang yang lebih dahulu masuk surga dan tiga orang yang lebih dahulu masuk neraka. Adapun tiga orang yang lebih dahulu masuk ke dalam surga adalah: (1) Seorang yang mati syahid. (2) Seorang hamba sahaya yang bagus ibadahnya kepada Tuhannya dan suka menasehati majikannya. (3) Seorang yang memiliki keluarga, sanggup menahan diri dari perkara yang haram dan tidak meminta-minta."

Oleh karena itu, jika sudah cukup umur dan sudah siap, segeralah untuk berkeluarga. Dengan berkeluarga maka hidup menjadi lebih baik.
Inilah Alasan Orang yang Berkeluarga lebih Utama daripada yang masih Single Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top