Senin, 04 Januari 2016

Hindari Perilaku ini agar tidak Dicerai Suami!

Suami mana yang tak bahagia memiliki istri yang solehah. Istri yang solehah akan membuat keharmonisan dalam rumah tangga lebih kuat.

Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam bersabda, "Maukah kalian kuberitahu sesuatu harta simpanan (perhiasan) yang amat baik? yakni perempuan solehah, yang apabila kalian melihatnya, dia amat menarik. Apabila kalian perintah, ia patuh. Dan juga apabila ditinggal pergi, ia senantiasa melindungi diri serta harta suaminya." (Riwayat Abu Dawud)

Karena hal inilah, jika sudah menjadi istri seseorang, hendaknya patuh terhadap apa yang diperintahkan suami. Istri yang solehah akan membuat suami lebih lembut di hadapannya, dan menghormatinya.

Tapi, angka perceraian suami istri kian hari kian tinggi. Salah satu penyebab perceraian adalah perilaku dari sang istri. Dan jangan sampai kamu sebagai seorang istri menunjukkan perilaku seperti ini jika tidak ingin dicerai suami.
Ilustrasi perceraian / theguardian.com
Inilah perilaku yang harus dihindari agar tidak dicerai suami :
  1. Ausyarah (Kotor)

    Kotor disini maksudnya tidak mau merapikan dirinya sendiri, rumah, serta anak-anaknya. Ia malas membersihkan lingkungannya sehingga kotor dan tidak sedap dipandang.
  2. Bitnah

    Yaitu tidak suka bersedekah atau infaq, istri seperti ini lebih mementingkan perutnya sendiri ketimbang orang lain.
  3. Tidak Aktif

    Maksudnya adalah malas untuk melakukan apapun. Termasuk malas juga dalam menuntut ilmu duniawi maupun ukhrawi.
  4. Tidak Memiliki Rasa Malu

    Istri yang tidak memiliki rasa malu kerap kali menunjukkan perilaku yang tidak disukai Allah Ta'ala. Misalnya, tidak menjaga lisan dan perbuatan, suka bergosip dengan tetangga, dan hal buruk lainnya.
  5. Innah (Menentang)

    Menentang apa yang diperintahkan oleh suami, padahal perintah itu bertujuan untuk kebaikan.
  6. Asysyakasah (Berani)

    Berani di sini maksudnya adalah berani menyuruh suami diluar batas kemampuan suami, termasuk menyuruh suami melakukan apapun yang dilarang oleh Allah Ta'ala.
  7. Bahriyah

    Bahriyah yaitu tindakan istri yang menyuruh suaminya untuk berbuat jahat. Ia akan senantiasa menghalangi suaminya ketika sang suami ingin berbuat baik.
Itulah tujuh perilaku yang sebaiknya para istri hindari. Semoga, tingkat perceraian di Indonesia dapat berkurang dan suami istri hidup dalam keluarga yang harmonis.
Hindari Perilaku ini agar tidak Dicerai Suami! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top