Sabtu, 09 Januari 2016

Hati-hati! Kamu akan Celaka jika Sholatmu seperti ini

Sholat merupakan tiang agama. Jika seorang muslim tidak sholat, maka rubuhlah tiang agamanya. Ia tidak akan memiliki pedoman dalam hidup dan semakin jauh dari Allah Ta'ala.

Sholat wajib dilakukan lima waktu dalam sehari. Sholat dilakukan bukan hanya sebagai kewajiban, tapi sebagai kebutuhan. Kebutuhan untuk bertemu denga Allah Ta'ala, karena dalam sholat kita berdialog dengan Allah Ta'ala. Tapi, tidak semua sholat membawa kepada kebaikan, ada pula sholat yang membawa celaka.

Sholat / pixabay.com
Sholat bisa membawa celaka jika dikerjakan dengan tidak sungguh-sungguh. Sholat yang celaka adalah sholat yang dikerjakan oleh seorang muslim tapi tidak timbul kesadaran sebagai seorang Hamba Allah Ta'ala yang menghambakan dirinya. Baca : Hal-hal yang akan membuatmu semangat untuk sholat dhuha

Mereka yang melakukan sholat tapi lupa apa tujuan awal dari sholat itu. Mereka mengerjakan sholat dengan asal-asalan. Juga sholat yang dilakukan tidak berbekas, artinya setelah sholat tetap saja menjalankan perbuatan dosa. Baca : Apakah perempuan boleh sholat tanpa muken?

Jadi, jika sholat yang dilandaskan hal-hal tersebut maka sholatnya malah akan membawa celaka pada dirinya. Jika mengetahui hal ini, sebaiknya seorang muslim memperbaiki niatnya dalam sholat. Memperbaiki sikapnya dalam sholat. Lakukan sholat dengan sempurna dari rukun dan syaratnya, lahir dan batin.

Jangan menjadikan alasan bahwa sholat membawa celaka lebih baik tidak sholat sekalian. Itu salah besar! Baca : Inilah orang-orang yang sukses karena tekun beribadah

Oleh karena itu, perbaikilah sholatmu. Lakukan dengan benar dan sesuai ajaran Allah Ta'ala. InsyaAllah, Allah Ta'ala akan menerima ibadah kita semua. Aamiin.
Hati-hati! Kamu akan Celaka jika Sholatmu seperti ini Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top