Rabu, 27 Januari 2016

Buat Allah Ta'ala Bangga dengan Amalan ini

Membuat Allah Ta'ala senang kepada kita itu sangat baik. Melakukan apa yang diperintahkan-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya akan membuat Allah Ta'ala senang dengan kita. Jika Allah Ta'ala senang, pasti segala perbuatan kita yang baik akan diridhoi-Nya.

Dengan begitu, kita jadi lebih dekat dengan Allah Ta'ala. Banyak amalan yang dapat kita lakukan untuk membuat Allah Ta'ala senang. Tapi, ada satu amalan yang membuat Allah Ta'ala bangga pada kita jika melakukannya. Hal ini tercermin dalam sebuah kisah.
Ilustrasi makan bersama / asia-travel-agent.com
Ada seorang sahabat Anshar dan tamu agung Muhajirin Makkah. Kala itu, sang tamu agung bertamu kepada keluarga Anshar, di malam hari.

Sang istri bingung, karena jatah makan hanya tersisa untuk anak-anak saja, namun tamu tersebut tetap harus dijamu. Mendengar hal itu, sang suami memiliki ide cemerlang.

Ia menyuruh sang istri untuk menidurkan anak-anak lebih cepat. Sang istri pun menurut, ia kemudian menidurkan anak-anak setelah sebelumnya mencuci diri dan membaca doa sebelum tidur.

Setelah anaknya tidur, mereka mematikan lampu dan meminta tamu tersebut untuk duduk mengelilingi makanan yang sudah dihidangkan.

Tamu tersebut begitu senang dan menikmati jamuan. Sang suami istri itu pun ikut makan agar tamu tak curiga. Setelah para tamu pulang, suami istri itu ikut tidur menyusul anak-anaknya. Meski dalam kondisi lapar, mereka tetap menahannya hingga hari esok.

Pagi harinya, sang suami bertemu dengan Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam. Tanpa diceritakan, Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam tahu apa yang terjadi pada suami istri itu malam lalu. Ini merupakan salah satu mukjizat beliau.

Kepada suami tersebut, Rasulullah Shallallahu 'Alaih wa Sallam bersabda, "Sesungguhnya Allah Ta'ala telah bangga dengan apa yang kalian perbuat terhadap tamu kalian pada malam kemarin." (HR. Imam Bukhari dan Imam Muslim Rahimahumullah)

Inilah salah satu amalan yang membuat Allah Ta'ala bangga. Mendahulukan kepentingan orang lain dan mengesampingkan kepentingan pribadi.
Buat Allah Ta'ala Bangga dengan Amalan ini Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top