Jumat, 01 Januari 2016

Bahaya! Hal ini sebaiknya Jangan Dipublikasikan di Sosial Media

Sosial media adalah sarana dimana orang dapat bertukar informasi segala hal dalam suatu forum. Di sosial media orang dapat mempublikasikan apa saja sesuka hati mereka.

Foto, video, status, alamat, dimana kamu berada saat itu, dan hal pribadi lainnya. Tapi, tidak semua dapat dipublikasikan di sosial media. Malahan jika kamu publikasikan, akan membuatmu terancam kejahatan.

Inilah hal yang sebaiknya jangan dipublikasikan di sosial media :
  1. Pamer

    Pamer kekayaan / kaskus.co.id
    Sekaya apapun kamu, jangan pernah pamerkan kekayaanmu di sosial media. Rumah, mobil, uang, gadget, sebaiknya jangan pernah ditampilkan di sosial media. Karena, kamu bisa diincar oleh penjahat yang menginginkan hartamu.
  2. Menulis Info Pribadi

    Jangan pernah posting kontak pribadimu di sosial media / luqmanulhakim.net
    Jangan pernah tulis info pribadi dirimu sendiri, seperti alamat rumah, nomor pin, termasuk juga aib yang ada pada dirimu. Karena, jika kamu tulis info pribadimu di sosial media, orang dapat dengan mudah mengetahui keprbadianmu dan mencari kelemahanmu untuk berbuat jahat padamu.
  3. Foto atau Video Pribadi

    Kamar termasuk hal pribadi, jadi jangan publikasikan fotonya / nyunyu.com
    Foto atau video pribadi di sini bukan foto atau video biasa, tapi foto dan video yang bersifat pribadi bagi dirimu yang hanya pantas kamu lihat dengan keluarga atau pasanganmu saja. Jika hal ini kamu publikasikan, maka akan merusak reputasimu dan bisa saja fotomu diedit oleh orang iseng.
  4. Komplain

    Jangan utarakan komplain mu di media sosial / moneysavingexpert.com
    Jangan seenaknya komplain di dunia maya, karena ujung-ujungnya malah bisa membuat si pembuat komplain dikenai hukuman akibat pencemaran nama baik. Sebaiknya, jika ingin komplain utarakan langsung kepada pihak yang kamu tuju agar masalah bisa terselesaikan dengan baik.
Itulah hal yang sebaiknya jangan kamu publikasikan di sosial media. Gunakan sosial media sebagai sarana bertukar informasi sebagaimana mestinya agar kejahatan tidak terjadi akibat sosial media.
Bahaya! Hal ini sebaiknya Jangan Dipublikasikan di Sosial Media Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top