Sabtu, 19 Desember 2015

Umat Islam Dilarang Yoga!

Seorang ulama terkenal yang berasal dari India, Dr. Zakir Naik, adalah ulama yang kerap meyampaikan dakwah lebah debat dan ceramah di seluruh dunia. Walaupun secara profesi ia adalah seorang dokter. Tapi sejak tahun 1991 menjadi seorang ulama.

Baru-baru ini, Dr. Zakir Naik menyampaikan sebuah penjelasan mengenai yoga. Olahraga yang dipercaya dapat menenangkan pikiran dan membuat tubuh lebih lentur serta indah. Namun, Dr. Zakir Naik menyatakan bahwa yoga tidak boleh dilakukan oleh umat Islam.
Dr. Zakir Naik / fimadani.com
Dalam sebuah forum, seorang lelaki bertanya kepada Dr. Zakir Naik mengenai yoga. Ia bertanya tentang fatwa di Malaysia yang melarang yoga untuk umat muslim.

Kemudian Dr. Zakir Naik menjawab, bahwa yoga berasal dari berbagai tempat, termasuk dari kitab Wedha. Dan dalam yoga kemungkinan harus mengatakan hal-hal seperti "om" dan menyanyikan kata-kata tertentu. Semua itu bisa mengarah pada syirik.

Karena menyebut makhluk lain sebagai pencipta selain Allah Subhanahu wa Ta'ala. Dengan yoga, sama saja seperti menyekutukan Allah Subhanahu wa Ta'ala.

Jadi readers, sebaiknya jangan melakukan olahaga yoga jika tidak ingin syirik. Karena syirik adalah dosa besar yang tidak akan diampuni oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala.

Berikut ini video cuplikannya :

Umat Islam Dilarang Yoga! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top