Kamis, 10 Desember 2015

Ucapkan Doa ini ketika terjadi Angin Kencang

Musim penghujan sudah berlangsung di Indonesia. Sejumlah daerah sudah diguyuri hujan hampir setiap harinya.

Di musim penghujan ini juga biasanya disertai adanya angin. Angin kencang yang datang bersamaan dengan hujan memang sangat mengkhawatirkan. Orang-orang takut jika nanti rumahnya roboh, atau yang sedang berada di jalan takut jika ditimpa batang pohon.
Angin kencang / newsgd.com
Rasulullah mengajakan do'a ketika sedang ditimpa angin kencang. Do'a itu adalah :

اللَّهُمَّ إِنِّى أَسْأَلُكَ خَيْرَهَا وَخَيْرَ مَا فِيهَا وَخَيْرَ مَا أُرْسِلَتْ بِهِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ شَرِّهَا وَشَرِّ مَا فِيهَا وَشَرِّ مَا أُرْسِلَتْ بِهِ

Artinya : "Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kebaikan angin ini dan kebaikan yang terdapat di dalamnya serta kebaikan dari tujuan dikirimkannya. Dan aku berlindung dari keburukan angin, keburukan yang terdapat di dalamnya serta keburukan dari tujuan dikirimnya angin tersebut."

Nabi Muhammad SAW bersabda, "Janganlah kalian mencaci angin, sebab ia merupakan angin Allah. Dengan angin, Allah mendatangkan rahmat dan adzab. Maka mohonlah kepada Allah kebaikan angin dan berlindunglah kepada Allah dari keburukan angin tersebut." (HR. Ibnu Majah dan Ahmad)

 Jadi, ketika ada angin, tinggallah di teras rumah agar kita bisa menyelamatkan diri jika rumah roboh, dan jangan lupa untuk selalu berdo'a memohon perlindungan dan keselamatan kepada Allah SWT dengan do'a tersebut.

Semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita dalam keadaan apapun. Aamiin.

Ucapkan Doa ini ketika terjadi Angin Kencang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top