Senin, 28 Desember 2015

Tak hanya Jogja, Baturraden juga jadi Sasaran Perusakan Bunga oleh Pecandu Selfie

Bunga memang indah, apalagi jika terhampar luas. Selalu ada rasa ingin berada di antara hamparan bunga itu. Warnanya yang beraneka ragam membuat siapa saja tak tahan mengambil foto hamparan itu. 

Tapi, kerap kali ulah manusia yang hanya ingin mendapatkan indahnya saja tak menghiraukan dampak dari perbuatan mereka. Mereka pun tak berkaca dari pengalaman bunga amarylis yang rusak di Jogja.
Kebun bunga di Baturraden yang dirusak / kaskus.co.id
Kejadian di Patuk, Gunung Kidul, terhadap perusakan bunga amarylis kembali terulang di Baturraden. Taman bunga yang diresmikan pada tanggal 19 Desember lalu oleh Megawati Seokarno Putri, Ganjar Pranowo, dan Menteri Lingkungan Hidup, Siti Nurbaya, kini menjadi sasaran empuk perusakan oleh para pecandu selfie.

Kebun bunga yang awalnya digunakan sebagai sumber bagi semua tanaman flora di Pulau Jawa seluas 143,5 hektar ini kini telah dirusak. Memang belum ada tempat bagi pejalan kaki di area ini, jadi banyak yang melewati pembatas dan dengan enaknya masuk ke hamparan bunga itu.

Foto itu kemudian menjadi ramai diperbincangkan di sosial media. Banyak yang tak suka dengan tingkah para pecandu selfie itu sehingga mereka mengadukan apa yang dilakukan oleh para pecandu selfie kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Dengan banyaknya aduan ketidaksetujuan para netizen, Ganjar Pranowo menjawabnya singkat yang isinya himbauan agar semua orang tetap dapat menjaga dan merawat taman bunga itu.

So guys, rawatlah lingkungan ya, jangan sembarangan rusak keindahan hanya karena selfie!
Tak hanya Jogja, Baturraden juga jadi Sasaran Perusakan Bunga oleh Pecandu Selfie Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top