Sabtu, 05 Desember 2015

Ngeri! Sabun ini Berasal dari Lemak Manusia

Sabun merupakan piranti wajib ketika kita mandi atau membersihkan tubuh. Dengan sabun, kotoran akan hilang dan kulit menjadi lebih bersih. Selain itu, sabun bisa membuat tubuh menjadi wangi.

Salah satu bahan campuran sabun adalah lemak, yang diturunkan dari minyak atau lemak dengan direaksikan dengan alkali melalui proses saponifikasi. Sabun dapat pula dibuat dari minyak tumbuhan seperti minyak zaitun.
Orestes de la Paz ketika mendemonstrasikan sabunnya / businesstoarts.ie
Tapi, seorang seniman asal Miami bernama Orestes de la Paz membuat sabun dari lemak tubuhnya sendiri setelah ia melakukan sedot lemak. Lemak dari tubuhnya ini dijadikan sabun dengan ukuran normal sebanyak 20 batang.

Orestes mengaku bahwa sabunnya ini hanya mengandung 25 persen lemak dan memiliki aroma wangi seperti lavender dan tea tree. Ide anehnya ini ia dapat ketika menyelesaikan tesisnya tentang para wanita yang menggunakan produk kecantikan dari makhluk hidup.

Ia membuat sabun dari lemak ini sebelum lemaknya menjadi tengik. Ia cobakan temuannya ini pada beberapa orang. Dan ternyata, orang-orang menyukai sabunnya itu dan merasakan kelembutan dari sabun itu.

Namun, tak semudah itu mendapatkan sabun lemak Orestes. Pasalnya, harga sebatang sabunnya adalah USD 1.000. Sangat mahal untuk harga sebatang sabun. Karena temuannya ini, ia menantang Lady Gaga untuk mencobanya.

Wah unik sekali ya readers!
Ngeri! Sabun ini Berasal dari Lemak Manusia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top