Minggu, 13 Desember 2015

Miris! Seorang Pemulung yang Menggendong Rumahnya Kemanapun Dia Pergi

Sudah hal yang wajar dan biasa jika seseorang memiliki rumah. Bahkan, setiap orang menginginkan memiliki rumah meskipun setiap tahunnya luas lahan berkurang.

Rumah manusia biasanya menetap di suatu tempat. Tidak seperti siput maupun kura-kura yang menggendong rumahnya kemanapun ia pergi. Tapi, seorang pemulung di China melakukan hal yang sama seperti kura-kura dan siput, yaitu menggendong rumahnya kemanapun ia pergi.
Liu Lingchao menggendong rumahnya / dailymail.co.uk
Dialah Liu Lingchao, seorang pemulung yang membawa rumahnya kemanapun ia pergi selama lima tahun. Rumah itu beratnya 60 kg, dengan ukuran 2,2 x 1,5 meter. Lingchao selalu membawa rumahnya di punggungnya.

Lingchao meninggalkan rumahnya 20 tahun yang lalu untuk mencari kerja di Guangzhou dan Shenzen. Namun, malang bagi Liangchao tidak mendapatkan pekerjaan hingga ia harus tinggal di jalanan sebagai pemulung.

Untuk mencukupi kebutuhan sehari-harinya, Lingchao memulung plastik dan botol bekas. Ia meletakkan rumahnya di pinggir jalan atau tempat yang aman, kemudian ia mencari botol bekas.

Meski hidup serba kekurangan, Lingchao tidak mau menerima bantuan dari orang lain. Ia hidup hanya dengan uang hasil memulungnya.

Sangat memprihatinkan ya readers?
Miris! Seorang Pemulung yang Menggendong Rumahnya Kemanapun Dia Pergi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top