Minggu, 13 Desember 2015

Mau Olahraga yang Seru? Cobalah Olahraga Swamp Fotball!

Di dunia ini banyak sekali jenis-jenis olahraga. Mulai dari olahraga yang membutuhkan fisik yang sangat kuat, hingga olahraga yang tidak terlalu membutuhkan fisik yang kuat.

Kebanyakan di dunia ini menyukai olahraga yang menggunakan bola, seperti sepak bola. Sepak bola sudah menjadi epidemi di dunia. Salah satu cabang olahraga yang unik adalah swamp football.
Swamp Football / blogs.ft.com
Seperti namanya, swamp football atau biasa juga disebut swamp soccer, merupakan olahraga sepak bola yang dilakukan di rawa atau kubangan lumpur. Olahraga ini adalah olahraga bola yang paling kotor, karena olahraga ini mengharuskan pemainnya untuk masuk ke dalam lumpur dan berkotor-kotor.

Swamp football berasal dari Bishop Auckland, di timur laut Inggris. Awalnya, olahraga ini hanya dimainkan oleh para tentara untuk melatih fisik mereka. Lalu, Jyrki Vaananen, yang dijuluki "The Swamp Baron", mulai mengadakan kejuaraan di Finlandia pada tahun 1998.

Walau masih asing di telinga, khususnya di Indonesia, tapi olahraga ini sudah ada kejuaraan dunianya. Kejuaran dunia swamp football diselenggarakan di rawa Vuorisuo, Hyrynsalmi, Finlandia, setiap tahunnya. Dalam kejuaraan tersebut di tahun 2005, sampai mengikutsertakan 5.000 pemain.

Tentu saja olahraga ini lebih sulit daripada sepak bola biasa. Karena, selain harus berlari dan menggiring bola hingga memasukkannya ke dalam gawang, pemain harus bisa berjuang bergerak di lumpur yang menahan gerak mereka.

Waah pasti seru ya readers, melihat pemain yang berusaha memasukkan bola sambil jatuh bangun, hehehe. Tertarik mencoba?
Mau Olahraga yang Seru? Cobalah Olahraga Swamp Fotball! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top