Kamis, 17 Desember 2015

MasyaAllah! Masjid di Indonesia ini memiliki Pintu menuju Mekkah

Hal-hal ghaib yang terkadang tidak bisa diterima oleh akal manusia kerap kali terjadi. Bukan tidak mungkin seorang manusia mengalami apa yang disebut dengan kejadian supranatural.

Yang pernah terjadi adalah haji ghaib, dimana seseorang tidak pergi berhaji tapi orang lain yang mengenalnya melihatnya di tanah suci. Dan ada kisah lain mengenai pintu menuju Mekkah di salah satu masjid di Indonesia ini.
Masjid Agung Keraton Buton / marinusyonatanruruk.wordpress.com
Di Masjid Agung Keraton Buton atau biasa dikenal dengan Masjid Agung Wolio inilah pintu menuju Mekkah berada. Masjid ini merupakan peninggalan Kerajaan Islam Buton dan berada di Kota Bau-Batu, Pulau Buton, Sulawesi Tenggara.

Sekilah tak ada yang istimewa dari masjid ini. Bangunannya pun tak semegah masjid Agung Jawa Tengah, atau Masjid Istiqlal. Masjid ini memiliki 12 jendela dan 12 pintu yang jumlahnya seperti jumlah pintu pada Benteng Wolio.

Walaupun terlihat sederhana, tapi masjid ini menyimpan keistimewaan yang luar biasa. Yaitu sebuah pusena atau pusatnya bumi yang ada di dalam masjid. Kabarnya, suara adzan dari Mekkah selalu terdengar dari pusena ini.

Pusena yang berbentuk lubang kecil ini juga dikabarkan sebagai lubang menuju Mekkah. Bahkan, kamu bisa melihat saudara atau kerabat yang lebih dahulu meninggal bila menengok ke dalam pusena ini.

Wallahu a'lam bishawwab.
MasyaAllah! Masjid di Indonesia ini memiliki Pintu menuju Mekkah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top