Selasa, 15 Desember 2015

MasyaAllah! Allah SWT Tersenyum dan 'Arsy Bergetar ketika Orang ini Meninggal

Siapa saja umat muslim yang meninggal karena berperang di jalan Allah SWT akan mati secara syahid. Mereka yang mati syahid sudah pasti masuk surga.

Begitu besar pengorbanan bagi mereka yang rela berjuang di jalan Allah SWT. Berjuang di sini benar-benar membela agama Allah SWT, bukan mencari-cari masalah.
Ilustrasi / wanitamakassar.com
Seperti kisah berikut, mengenai seorang anak muda yang meninggal secara syahid karena berperang di jalan Allah SWT.

Dia adalah Sa'ad bin Mu'adz Radhiyallahu 'anhu. Dia adalah anak dari Mu'adz bin Nu'man dan Kabsyah binti Rafi'. Sang ibu adalah wanita anshar yang menyambut seruan Nabi Muhammad SAW pertama kali. 
Keadaan Sa'ad bukanlah dari keluarga berada, bahkan ketika perang baju yang ia pakai kekecilan hingga lengannya terbuka. Dalam perang Khandaq, Sa'ad bersama Ummul Mukminin 'Aisyah binti Abu Bakar ash-Shiddiq di benteng Bani Haritsah hendak menjaga parit. 
Sang ibu melihat baju anaknya yang kekecilan hingga lengannya terlihat, tapi sang ibu tetap megizinkan anaknya untuk segera berperang di jalan Allah SWT. Namun sayangnya, busur panah beracun mengenai lengan Sa'ad yang terlihat itu. Lukanya begitu parah hingga ajal menjemputnya.

Sang ibu tentu saja menangis dan sangat sedih sebab kehilangan anaknya. Kemudian Nabi Muhammad SAW berkata padanya, "Apakah tidak cukup mengeringkan air matamu dan menghilangkan kesedihanmu, anakmu adalah orang pertama yang Allah SWT tersenyum kepadanya serta 'Arsy bergetar untuknya."

MasyaAllah! Begitu besarnya jasa Sa'ad ini. Di zaman modern seperti sekarang ini yang sudah lebih multikultural, artinya tidak banyak peperangan besar seperti pada zaman nabi, jihad bisa dilakukan dengan cara lain. Bukan hanya dengan berperang. 
Menyebarkan agama Allah SWT tanpa adanya kekerasan juga merupakan salah satu bentuk jihad di zaman modern ini. Ingat, Islam bukan agama yang memaksa dan menggunakan kekerasan, tapi Islam merupakan agama yang lemah lembut dan toleransi tehadap agama lain.
MasyaAllah! Allah SWT Tersenyum dan 'Arsy Bergetar ketika Orang ini Meninggal Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top