Minggu, 06 Desember 2015

Mahalnya Harga Nasi Telur di tempat ini, Rp 80.000!

Nasi telur adalah menu yang selalu ada di kebanyakan warung makan, dari rumah makan Padang, warteg, juga warung-warung kecil di pinggiran jalan.

Menu nasi telur dikenal bersahabat karena harganya murah, yaitu antara Rp 5.000 - Rp 10.000. Pas sekali apalagi di kantong mahasiswa yang sudah akhir.
Nasi telur / food.reisha.net
Tapi jika kamu berkunjung ke Kepulauan Anambas, Riau, kamu tidak akan menemukan harga Rp 5.000 ataupun Rp 10.000 untuk nasi telur. Harga nasi telur di sini naik berkali-kali lipat, yaitu Rp 60.000 - Rp 80.000!

Tidak ada yang spesial di menu ini, nasi telur biasa seperti yang ada di warteg atau warung-warung lainnya. Harga nasi telur ini mahal juga bukan karena dijual di restoran, melainkan warung biasa juga.

Jadi, apa yang menyebabkannya hingga mahal seperti ini?

Alasannya adalah karena keadaan geografis untuk menuju Kepulauan Anambas ini tidak mudah. Harus melalui laut dulu untuk sampai ke sini. Sehingga pasokan bahan makanan pokok pun susah di dapatkan. Mereka akan diberi pasokan makanan pokok setiap satu atau dua bulan.

Terlebih di bulan November, Desember, dan Januari, karena musim hujan dan angin yang tak menentu menyebabkan pasokan bahan makanan pokok tertunda. Jadi, tak heran jika harga nasi telur di sini sangat mahal.

Untuk mensiasati hal tersebut, warga biasanya menabung bahan makanan pokok ketika mudah di dapat. Sehingga mereka memiliki pasokan bahan makanan pokok jika waktu sulit seperti ini datang.

Waah ngeri ya guys, nasi telur sampai Rp 80.000 gitu!
Mahalnya Harga Nasi Telur di tempat ini, Rp 80.000! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top