Minggu, 27 Desember 2015

Kamu Wajib Masuk Surga jika Membaca Surat ini

Banyak sekali amalan yang dilakukan Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam yang diajarkan dan dapat kita tiru. Tentu saja amalan itu akan membawa kita pada kebaikan dunia maupun akhirat.

Salah satu amalan yang baik dan patut kita lakukan adalah membaca Al Qur'an. Di dalam Al Qur'an terdapat 114 surat. Dan ada satu surat dalam Al Qur'an dimana dengan membaca surat itu, wajib bagi kita masuk ke surga.
Surat Al-Ikhlas / forum.hwaml.com
Surat yang dimaksud adalah surat Al Ikhlas. Surat ke 112 dalam Al Qur'an ini memiliki keistimewaan. Seperti satu kisah ini. Kala itu, Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam sedang berjalan bersama Abu Hurairah Radhiyallahu 'anhu. Tiba-tiba, Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam mendengar seseorang membaca surat Al Ikhlas.

Kemudian Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam bersabda, "Wajiblah."

Abu Hurairah Radhiyallahu 'anhu bertanya, "Wajib atas apakah, Ya Rasulullah?."

"Wajib bagi orang itu untuk masuk ke dalam surga," sabda Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam.

Surat al-Zalzalah disebut sebagai setengah dari al-Qur'an, surat al-Kafirun diriwayatkan sebagai satu perempat al-Qur'an, dan surat al-Ikhlas disebut sebagai satu pertiga al-Qur'an. Surat al-Ikhlas adalah surat yang memiliki makna murni, meng-Esa-kan Allah Ta'ala, dengan tidak menyekutukan-Nya.

Surat pendek ini memiliki kandungan sangat utama. Berisi ajaran tauhid sebagai puncak ilmu. Surat ini juga disebut sebagai ruqiyah. Sangat baik bagi siapapun yang membaca surat al-Ikhlas sebelum tidur sebanyak tiga kali, bersama surat al-Falaq dan an-Nas.

Jika membaca surat al-Ikhlas di pagi dan sore hari sebanyak masing-masing tiga kali, InsyaAllah hidupnya akan selalu dicukupkan oleh Allah Ta'ala.

Aamiin.
Kamu Wajib Masuk Surga jika Membaca Surat ini Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top