Kamis, 24 Desember 2015

Inilah Hal-hal yang pernah ada di Rumah Orang Indonesia

Orang Indonesia itu unik, unik dari orang-orang negara manapun. Terlebih kebiasaan sehari-harinya. Walaupun dari lahir hingga mati tinggal di Indonesia, tetap saja ada hal unik yang membuat kita terpukau.

Kebiasaan unik orang Indonesia juga tak lepas dari apa yang ada di dalam rumahnya. Terkadang tanpa sadar, kita pun memilikinya dan itu menjadikan kita semakin Indonesia!

Inilah hal-hal yang pernah ada di rumah orang Indonesia :
  1. Kalender Gratis

    Kalender bank gratis / twitter.com
    Biasanya orang Indonesia jarang membeli kalender dan mereka memasang kalender di rumah mereka dengan kalender dari bank atau dari produk lainnya.
  2. Simbol Religius

    Simbol religius / id.aliexpress.com
    Biasanya di rumah orang Indonesia terdapat pajangan berupa simbol religius, dimana simbol itu menggambarkan siapa si pemilik rumah itu.
  3. Karpet dan Tikar yang hanya Keluar di Acara tertentu

    Tikar ini keluar saat hajatan / disperindag.jatimprov.go.id
    Biasanya untuk kumpul-kumpul atau hajatan atau juga syukuran, orang Indonesia lebih sering menggunakan tikar. Alasannya agar muat banyak dan lebih akrab.
  4. Raket yang Digantung di Dinding

    Raket yang digantug di dinding rumah / garasiopa.com
    Raket adalah alat olahraga bulu tangkis, yang mana bulu tangkis merupakan olahraga yang populer di Indonesia setelah sepak bola. Tak heran jika warga Indonesia senang bermain bulu tangkis dan memiliki raketnya, kemudian dipajang deh di dinding rumah.
  5. Saudara Numpang

    Saudara numpang / failed-fairytale.blogspot.com
    Di Indonesia juga terkenal adanya budaya numpang di tempat saudara. Biasanya mereka yang datang dari daerah ke kota besar, sebelum memiliki rumah dan pekerjaan mereka numpang dulu di rumah saudara. Tidur bareng sempit-sempitan juga tak masalah.
  6. Kasur di depan TV

    Pasti ada benda ini di depan tv kan / balikpapan.indonetwork.co.id
    Biasanya orang Indonesia suka nonton TV rame-rame sambil tiduran. Meskipun ada sofa di ruang TV, tetap aja butuh kasur lantai buat nonton TV.
  7. Lemari Dialasi Koran

    Lemari diberi alas koran / craftincraft.com
    Entah kenapa lemari orang Indonesia selalu dialasi koran. Yang lebih modern sih dialasi kertas kado. Tapi apa efeknya?
  8. Sepatu Lama yang nggak Dibuang-buang

    Tumpukan sepatu / callmewi.blogspot.com
    Orang Indonesia seringkali menyimpan sepatu yang mereka rasa masih terpakai, padahal tidak pernah dipakai lagi. Tapi sayang kalau harus dibuang, akhirnya jadilah tumpukan sepatu di rak sepatu yang sudah berdebu.
  9. Memasukkan Motor ke dalam Rumah

    Motor yang dimasukkan ke dalam rumah / kaskus.co.id
    Rawannya tingkat pencurian di Indonesia membuat warganya sering memasukkan motor ke dalam rumah. Istimewanya lagi, standar motor biasanya diberi alas dulu, seperti karton, keset, atau triplek.
  10. Kaleng Kue yang Isinya bukan Kue

    Sayang bukan kue / twitter.com
    Ini yang paling sering terjadi, orang Indonesia suka memanfaatkan barang yang sudah tak terpakai. Seperti kaleng kue yang sudah kosong. Biasanya jika tidak diisi dengan makanan lain, ya diisi dengan peralatan lain, seperti alat jahit atau peralatan lainnya.
Itulah kebiasaan orang Indonesia yang unik. Kamu pasti pernah juga mengalami kan?
Inilah Hal-hal yang pernah ada di Rumah Orang Indonesia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top