Jumat, 18 Desember 2015

Horor! Lukisan ini Dipercaya bisa Bergerak!

Lukisan merupakan sebuah karya dua dimensi yang menggambarkan keindahan. Pada masa lalu sudah banyak sekali pelukis-pelukis dunia dengan karyanya yang terkenal dan diabadikan hingga sekarang.

Sudah semestinya suatu lukisan itu dinikmati, tapi ternyata di dunia ini ada lukisan yang dipercaya hidup. Karena lukisan itu bisa bergerak mengikuti apa yang berada di depannya.

Inilah lukisan yang dipercaya bisa bergerak :
  1. Lukisan Prabu Siliwangi

    Kita mulai dari Indonesia, dimana Indonesia juga memiliki lukisan yang menyeramkan, yaitu lukisan Prabu Siliwangi yang ada di Museum Keraton Kasepuhan Cirebon. Lukisan yang dibuat pada tahun 2004 ini dipercaya bisa bergerak.
    Lukisan Prabu Siliwangi / merbabu.com
    Diantaranya adalah mata yang seolah mengawasi siapapun yang melihat. Begitu juga dengan kaki sang Prabu yang berubah posisi sesuai dengan arah yang melihat. Tak hanya itu, wajah sang Prabu juga jika dilihat dari depan tampak garang, namun dari samping tampak ramah.
  2. The Hands Resist Him

    Lukisan ini menggambarkan seorang anak lelaki yang berdiri di samping sebuah boneka anak perempuan yang juga berdiri. Di belakang anak itu, terdapat pintu kaca yang memperlihatkan banyak tangan tengah mendorong pintu itu agar roboh.

    Lukisan yang dibuat pada tahun 1972 oleh Bill Stoneham ini juga memperlihatkan hal aneh, sang pelukis sendiri mengaku bahwa webcam-nya menangkap gambar yang berubah pada lukisan. Di malam yang berbeda, terlihat boneka perempuan menodongkan senjata api ke anak laki-laki itu dan menyuruhnya untuk keluar dari lukisan.
    The Hands Resist Him / youtube.com
    Misteri lainnya adalah sang anak pelukis yang melihat dua anak di dalam lukisan itu bertengkar di malam hari. Dan beberapa orang yang mencetak lukisan ini megaku bahwa hasil gambar yang eluar terpotong-potong di setiap halaman.
  3. Lukisan Bernardo de Galvez

    Lukisan ini merupakan lukisan seorang pemimpin Spanyol, Bernardo de Galvez. Lukisan yang berada di lorong bawah tangga Hotel Galvez ini dipercaya matanya selalu mengikuti gerak pengunjung. Pengunjung tentunya merasa tidak nyaman dan ngeri.
    Lukisan Bernardo de Galvez / knowla.org
    Bahkan jika kita mengambi foto lukisan Bernardo de Galvez ini, hasil yang didapat tidak memuaskan. Jika ingin mendapatkan hasil yang memuaskan, terlebih dahulu harus meminta izin pada sosok di dalam foto.
  4. Lukisan Voodoo Queen

    Voodoo Queen atau Ratu Voodo adalah seorang dukun Afrika yang bernama Marie Laveau. Lukisan yang berada di Historic Voodoo Museum, New Orleans ini dipercaya selalu memberikan tatapan dingin bagi pengunjung dan seolah mengikuti gerak-gerik pengunjung.
    Lukisan Voodoo Queen / en.wikipedia.org
    Tak hanya itu, beberapa pengunjung pun mengaku didatangi sang Ratu di dalam mimpi. Jika ada yang memfoto, pasti tidak akan mendapatkan hasil yang maksimal.
Itulah lukisan-lukisan yang dipercaya bisa bergerak. Tak percaya? Silakan datang sendiri untuk membuktikan!
Horor! Lukisan ini Dipercaya bisa Bergerak! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top