Rabu, 30 Desember 2015

Heboh! Pengemis di Bali Punya Rumah Mewah

Siapa sih yang tidak ingin memiliki rumah mewah? Pasti semua ingin. Maka dari itu, banyak yang berusaha mengumpulkan harta untuk bisa membeli rumah mewah. Salah satunya dengan bekerja.

Bekerja bermacam-macam jalannya, ada yang menjadi pengusaha, pegawai negeri, polisi, dan pekerjaan lainnya. Dan sepertinya, dengan bekerja keras pun untuk membeli rumah mewah masih sulit. Tapi bagaimana jika hanya pengemis, tapi ia bisa membeli rumah mewah?
Ilustrasi rumah mewah di Bali / rumah.mitula.co.id
Hal inilah yang terjadi pada pengemis di Denpasar, Bali. Pengemis dan gelandangan itu ternyata memiliki rumah yang bagus di daerah asalnya yang kebanyakan dari Desa Munti Gunung, Karangasem.

Hal ini terbukti ketika Satpol PP Provinsi Bali menelusuri desa asal gelandangan dan pengemis. Kemudian, mereka menemukan kasus seperti ini.

Anggapan para pengemis desa Munti Gunung adalah, bahwa mengemis itu lebih cepat mendapatkan hasil. Maka dari itu, daripada bekerja berat tetap saja susah mendapatkan hasil, lebih baik mengemis.

Anggapan seperti inilah yang salah. Satpol PP mendorong Kabupaten/Kota untuk segera mengeluarkan Undang-Undang terkait gelandangan dan pengemis dan memberi mereka hukuman penjara tiga bulan agar mereka jera.

Jadi, lebih baik jangan memberi pengemis ya guys, mereka bisa saja lebih kaya daripada kita. Jika ingin beramal, silahkan beramal di tempat ibadah atau di tempat yang legal. Dan jangan pernah berpikiran untuk jadi pengemis, karena selain terjerat hukum, kamu pasti akan mendapatkan dosa!
Heboh! Pengemis di Bali Punya Rumah Mewah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top