Kamis, 31 Desember 2015

Bersyukurlah ketika Melakukan hal ini sampai Lelah, Allah Ta'ala akan Menghapus Dosamu

Di dalam Islam, segala perbuatan baik akan dicatat sebagai pahala. Ketika seorang mukmin baru berniat melakukan perbuatan baik pun akan dicatat sebagai pahala.

Begitu pula sebaliknya, ketika berbuat buruk maka akan dicatat juga sebagai dosa. Dosa itu banyak macamnya, baik dosa lisan, perbuatan, maupun dosa yang baru di dalam hati.
Kerja keras / toddnielsen.com
Ketika kita melakukan dosa, salah satu cara untuk menghapus dosa itu adalah meminta ampunan kepada Allah Ta'ala. Beribadah dan berserah diri kepada Allah Ta'ala. Tapi, tidak semua dosa bisa dihilangkan dengan ibadah.

Cara lain adalah dengan melakukan hal ini sampai lelah. Yaitu bekerja sampai lelah. Pekerjaan apapun yang bertujuan untuk mencari rezeki yang halal karena Allah Ta'ala. Baik itu bekerja untuk diri sendiri, keluarga, maupun saudara.

Ketika seorang hamba bekerja dengan ikhlas karena Allah Ta'ala, bekerja di siang hari hingga lelah, maka Allah Ta'ala akan mengampuni dosanya di malam hari.

Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam bersabda, "Siapa yang pada malam hari merasakan kelelahan ada kedua tangannya bekerja di siang hari, maka pada malam harinya ia dalam ampunan Allah Ta'ala." (HR. Imam Ahmad bin Hanbal)

Oleh karena itu, janganlah mengeluh ketika di malam hari kamu merasakan lelah dan pegal diakibatkan oleh bekerjamu di siang hari. Karena rasa pegal dan lelah itulah yang membuat dosamu diampuni oleh Allah Ta'ala.

Jadi, sambutlah pagi hari dengan semangat. Niatkanlah dirimu untuk mencari karunia Allah Subhanahu wa Ta'ala.
Bersyukurlah ketika Melakukan hal ini sampai Lelah, Allah Ta'ala akan Menghapus Dosamu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top