Rabu, 30 Desember 2015

Bahaya! Minum Susu Campur Teh

Susu teh, atau lebih dikenal dengan milk tea, memang nikmat diminum. Mau diminum saat hangat maupun dingin sama-sama enak.

Tapi belakangan diketahui bahwa minum susu dicampur dengan teh itu sangat tidak baik, bahkan kadar tidak baiknya mendekati bahaya. Bahaya yang diakibatkan bukanlah bahaya sampai meninggal dunia, tapi bahaya bagi proses aliran nutrisi di dalam tubuh.
Teh susu / recipeshubs.com
Teh mengandung antioksidan, vitamin, juga dapat meningkatkan fungsi imun dan mencegah kanker. Selain itu, teh juga dapat mencegah gigi berlubang, menjaga kadar gula darah, dan menyehatkan jantung. Tapi, ketika dicampur dengan susu, khasiat tersebut malah tidak maksimal.

Penelitan dilakukan dengan menguji 16 lelaki dewasa yang sehat. Kemudian, mereka diminta untuk minum secangkir teh hitam, serta dicampur dengan susu tanpa lemak dan sedikit air. Lalu, fungsi vaskular responden diukur.

Hasilnya, penambahan susu pada teh hitam yang diminum responden malah tidak menunjukkan adanya khasiat teh tersebut. Padahal, jika diminum tanpa susu khasiatnya akan jelas terlihat. Lalu, percobaan kembali diulang pada tikus dan hasilnya pun sama.

Tidak hanya susu sapi, tapi juga susu kedelai dapat menyebabkan hal tersebut. Bukan menyebabkan kematian atau penyakit, tapi konsumsi segala jenis susu dan segala jenis teh secara bersamaan akan mengurangi khasiat dari minuman tersebut.

Jadi, jangan sering-sering minum milk tea lagi ya guys jika ingin mendapatkan manfaat maksimal dari kedua minuman tersebut.
Bahaya! Minum Susu Campur Teh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top