Kamis, 17 Desember 2015

Bahaya! Jangan Katakan Hal ini pada Orang Jepang!

Jepang adalah salah satu negara di Asia yang merupakan negara maju. Teknologi Jepang patut diacungi jempol karena sudah jauh lebih baik dari Indonesia. Tapi, teknologi yang maju ini tak menghambat warga Jepang untuk melestarikan budayanya, salah satunya keramahannya.

Jepang masyarakatnya yang modern, Jepang masih terus menjunjung keramah-tamahannya, termasuk pada orang asing. Namun, walaupun warga Jepang ramah terhadap orang asing, jika kamu berada di Jepang atau berbicara dengan orang Jepang, jangan katakan kata-kata ini!

Jangan katakan kata terlarang ini pada orang Jepang :
  1. Jangan Bertanya, "Kamu Orang Jepang Ya?", ke Orang Okinawa

    Orang Okinawa / odditycentral.com
    Orang Okinawa adalah orang-orang yang sangat bangga pada budayanya. Mereka menjunjung tinggi budayanya dan mereka akan marah jika dikatakan "orang Jepang" dan mereka lebih suka disebut "orang Okinawa". Jadi jangan terlalu kepo dengan menanyakan hal ini ya, bisa-bisa kamu dicuekin sama orang Jepang.
  2. Jangan Tanya, "Seberapa sering Mereka Bermeditasi"

    Orang Buda Jepang sedang Bermeditasi / en.wikipedia.org
    Memang kebanyakan orang Jepang beragama Buddha atau Sinto. Tapi, jangan sekali-kali tanyakan seberapa kali mereka bermeditasi, karena hal itu akan memojokka mereka dan mereka tidak tahu harus menjawab apa.
  3. Jangan Tanya Kenapa Jepang masih Punya Kaisar

    Kaisar Jepang / hhh.gavilan.edu
    Jangan pernah tanyakan kenapa Jepang masih punya Kaisar, apalagi jika memaksa mereka mengingat sejarah masa lalu tentang kekaisaran. Hal ini akan membuat situasi menjadi canggung karena orang Jepang tidak ingin mengungkit masa lalu tentang kekaisaran mereka.
  4. Jangan Ungkit Topik Kuil Yasukuni

    Kuil Yasukuni /sunnypages.jp
    Kuil Yasukuni adalah kuil untuk menghormati orang-orang yang pernah bertarung demi Jepang, termasuk orang asing dan anak-anak. Tapi, dalam praktiknya nama-nama yang tercantum di kuil ini malah mereka para kriminal yang berniat menghancurkan Jepang dulu.
  5. Ni Hao

    Gackt / jurnalotaku.com
    Wajah orang Jepang dan China memang banyak kemiripan. Ketika kamu berjumpa dengan wajah oriental seperti ini dan ragu apakah itu orang Jepang atau China, lebih baik ucapkan "Hello" atau sapaan universal lainnya. Karena jika kamu menyapa dengan "Ni Hao" dan itu ternyata orang Jepang, mereka akan sangat kesal. Hal ini karena insiden yang terjadi pada Gack, penyanyi Jepang kala itu berada di Perancis dimana kejadian itu sangat membuatnya kesal.
Itulah kata terlarang yang sebaiknya tidak kamu ucapkan pada orang Jepang, apalagi menggunakannya pada topik obrolan.
Bahaya! Jangan Katakan Hal ini pada Orang Jepang! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top