Kamis, 05 November 2015

Wow! SPBU ini Bentuknya Unik loh!

Di Indonesia, perusahaan minyak dimiliki pemerintah yaitu Pertamina. Semua pengolahan minyak diatur oleh pemerintah. Termasuk juga bahan bakar minyak untuk kendaraan.

Seperti yang kita ketahui, pos pengisian bahan bakar minyak atau dikenal dengan SPBU di Indonesia bentuknya sama semua. Warnanya pun khas, yaitu merah dan putih. Tapi hal ini tidak berlaku di luar negeri, mereka malah membuat SPBU unik dan menjadi ciri khas masing-masing SPBU.

Inilah SPBU di luar negeri yang bentuknya unik :
  1. Teko Teh

    Tea Pot Gas Station / roadtrippers.com
    SPBU berbentuk teh ini disebut dengan Tea Pot Gas Station. SPBU ini berada di Lembah Yakima, Washington. Sekilas malah tempat ini tampak seperti cafe, tapi ternyata tempat pengisian bahan bakar.
  2. Welcome to the City Gas Station

    Welcome to the City Gas Station
    Dari namanya saja kita sudah berasa disambut dengan bangunan megah yang beratap meruncing condong ke depan. Inilah Welcome to the City Gas Station, sebuah SPBU unik di 2901 North Palm Canyon Drive. Dan memang, SPBU ini sebagai lambang selamat datang dari perbatasan.
  3. Recycled Materials Gas Station

    Recycled Materials Gas Station / pinterest.com
    Dilihat dari penampilannya, SPBU ini memang elegan. Padahal material yang digunakan untuk bangunannya merupakan bahan bekas yang ramah lingkungan. Maka banyak yang tak percaya jika bangunannya terbuat dari bahan bekas.
  4. Lax Airport Roof Gas Station

    Lax Airport Roof Gas Station / roadtrippers.com
    Hampir sama seperti Welcome to the City Gas Station, bentuk atap dari Lax Airport Roof Gas Station juga berbentuk segitiga dan condong ke depan. Bedanya warnanya yang merah putih dan sedikit melengkung ke atas. Juga ketika di malam hari, atap SPBU ini akan menyala dan menambah kesan elegan untuk sebuah SPBU. SPBU ini terletak di Beverly Hills California.
  5. Futuristic Gas Station

    Futuristic Gas Station / viaretro.com

    Pada tahun 1937, seorang perancang dari Kopenhagen, Denmark, merancang sebuah SPBU yang unik. Ia bernama Arne Jacobsen, ia mendesain SPBU ini dengan desain yang lain dari yang lain.
Itulah SPBU yang unik di dunia. Kedepannya, apakah Indonesia juga akan mendesain SPBU dengan lebih unik ya?
Wow! SPBU ini Bentuknya Unik loh! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top